Jum’at Berkah, Anggota Brimob Bojonegoro Awali hari Dengan Bersedekah

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Jumat Berkah, Jumat Berbagi itulah kebiasaan untuk para Anggota Brimob Bojonegoro. Dalam rangka Hari Jumat yang indah untuk berbagi para Anggota Brimob tidak lupa untuk selalu menyisihkan rejekinya untuk bersedekah.

Kegiatan Berbagi nasi bungkus dan minuman gratis ini setiap Jumat digelar di halaman Masjid Asmaul  Husna yaitu masjid yang berada di Komplek Sat Brimob Bojonegoro, kegiatan ini dilakukan disetiap pagi pukul 05.30 Wib sampai selesai.

Bripka Agus Sugianto, menyampaikan, bahwa Kegiatan Jumat Berkah ini sudah menjadi kegiatan rutinitas untuk para anggota Brimob. Setiap Jumat terdapaz 300 sampai 500 bungkus nasi serta 5 kardus minuman. Semua itu kami bagikan secara gratis dan para anggota Brimob menaruhnya di dalam etalase masjid yang bertuliskan makanan gratis.

“Semua anggota brimob tidak perlu diingatkan untuk iuran Jumat berkah ini, karena teman-teman anggota sudah pada tau dan sudah terbiasa untuk rutinitas ini. Untuk iuran kami tidak menargetnya tetapi para anggota membantu seikhlas kemampuan yang mereka miliki,” ungkapnya pagi dini hari.

Disisi lain Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Danki AKP Haris Widi Haryono,S,H menjelaskan, makanan dan minuman gratis ini justru lebih banyak diambil oleh warga dari luar Desa, umumnya mereka berasal dari Desa lain atau kota lain yang sedang beristirahat setelah sholat subuh lalu sejenak istrahat untuk menghilangkan lelahnya.

“Kami tidak membatasi warga atau orang untuk harus ambil 1 atau 2 nasi saja, untuk mereka mau ambil berapa pun kami persilahkan. Mungkin karena dirumahnya masih ada anak atau saudaranya yang juga menunggu makanan,” tandas Danki

Lebih lanjut Danki Brimon, juga menjelaskan bahwabsebelum mengambil makanan daninuman gratis pihaknya juga mengingatkan mereka untuk selalu cuci tangan agar terhindar dari penyakit. Dan pihaknya juga slalu mewanti-wanti kepada mereka agar slalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, agar slalu terhindar dari sebaran virus Covid 19.

“Saya sangat senang dengan kegiatan rutinitas yang sudah di terapkan setiap Jumat untuk sedekah ini. Karena dengan bersedekah maka hiduppun akan lebih indah, jalan rejekipun semakin lancar, dan bersedekah tidak membuat kita miskin. Tetapi dengan bersedekah akan membuat kita semakin menjadi baik. Brimob untuk Indonesia, Naga Hitam tidak pernah padam. Semangat untuk semua,” Papar Danki Brimob mengakhiri Pembicaraannya. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.