Antusias, Ratusan Santri Rela Antri Untuk Dapatkan Vaksin Covid-19

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Dzarrin dan Ponpes Adnan Al Charish antusias ikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polres Bojonegoro, Selasa(7/9/21).

Ponpes miliki peran strategis untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah di Ponpes Adnan Al Charish ini, siap mendukung program Pemerintah terkait vaksinasi. Ada 150 dosis vaksin ini memang dikhususkan untuk santri dan pengurus pondok. Namun, Alhamdulillah ternyata responsnya sangat luar biasa,” ucap KH. Sentot Agus Mangku Alam, pengasuh Ponpes Adnan Al Charish kepada awak media.

Sementara itu, Nukholifah (17) santri Ponpes Adnan Al Charish mengaku dirinya ingin segera divaksinasi. Dengan divaksinasi untuk membentuk sistem kekebalan tubuh sehingga imunitas tubuh terbentuk bisa menahan serangan penyakit atau virus.

“Alhamdulillah setelah divaksin, biasa saja. Tidak ada rasa sakit atau efek samping lainnya,” kata Nukholifah.

Hal serupa dialami Ismail (18), santri Ponpes) Abu Dzarrin. Dia mengatakan adanya vaksinasi ini dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Sehingga untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

“Dengan divaksin maka badan saya terlindungi dan melindungi orang sekitar. Dengan harapan virus ini cepat selesai aktivitas belajar, bermain bias kembali normal,” kata Ismail sambil tersenyum.

Dari pantuan awak media ini dilokasi ratusan santri dari Ponpes Abu Dzarrin dan Ponpes Adnan Al Charish dengan antusias melaksanakan vaksinasi yang digelar oleh Polres Bojonegoro. Selain itu para santri tetap mematuhi protokol kesehatan saat vaksinasi. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.