Masifkan Vaksinasi di Tempat Ibadah, Untuk Persiapan Ibadah Tatap Muka

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro com  – Tidak hanya di sekolah, Persiapan Tatap Muka (PTM) juga tengah disiapkan di tempat ibadah. Salah satunya melalui percepatan vaksinasi bagi pengurus tempat ibadah, jamaah dan masyarakat di sekitarnya.

Di Kabupaten Sidoarjo, Vaksinasi Merdeka serentak di tempat dan rumah ibadah mulai dimasifkan, Senin (6/9/2021). Seperti yang berlangsung di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jalan Kombes Pol. M. Duryat, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung memantau jalannya vaksinasi Covid-19 bagi pengurus, jemaat dan warga sekitar GKJW Sidoarjo.

“Di GKJW Sidoarjo kali ini, kami sediakan 300 dosis vaksin Covid-19. Tujuannya untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat. Juga sebagai upaya persiapan berjalannya ibadah tatap muka di tempat-tempat ibadah,” jelasnya.

Dengan adanya program Vaksinasi Merdeka serentak di tempat-tempat ibadah, Pendeta GKJW Sidoarjo Kristanto mengapresiasi langkah baik dari pemerintah, TNI dan Polri, dalam hal ini yang diselenggarakan oleh Polresta Sidoarjo.

“Kami akan memulai ibadah tatap muka di September ini, karenanya sangat tepat bila semua yang ada di sini di suntik Vaksin Covid-19, agar terbentuk kekebalan komunal dan kami semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain vaksinasi di GKJW, dilakukan juga vaksinasi di tempat-tempat ibadah lainnya. Kapolresta Sidoarjo berharap semua pihak mendukung upaya Pemerintah, TNI dan Polri dalam mempercepat terbentuknya herd immunity, agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus.

“Selain vaksinasi Covid-19, kami juga berkordinasi dengan pengurus tempat ibadah, supaya tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan dan menerapkan ketentuan jumlah jamaah adalah 50 persen dari kapasitas tempat ibadahnya,” harap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.