Masuk 10 Besar KIP, Kemendes PDTT Akan Kunjungi Desa Kedungsumber – Temayang

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Keterbukaan informasi publik Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro patut dibanggakan. Sebab, Desa Kedungsumber yang berada di wilayah blank spot Bojonegoro bagian Selatan menorehkan prestasi gemilang masuk sepuluh besar desa yang transparan dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Desa, Kamis (02/09/2021).

Capaian tersebut diraih berdasarkan hasil seleksi tahapan desk review yang melibatkan Kementerian Desa Pembanggunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Komisi Informasi Pusat (KIP), dan Badan Aksebilitas Telekomunikasi Dan Informasi (Bakti) yang tertuang dalam berita acara penetapan 10 Desa pada 16 Agustus 2021 dalam rangka Apresiasi KIP Desa Tahun 2021.

Sehubungan dengan tersebut, tiga pihak yakni Kemendes PDTT, Komisi Informasi Pusat, dan Badan Aksebilitas Telekomunikasi Dan Informasi akan melakukan kunjungan lapangan ke Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro besok pada Jumat, 03/09/2021.

Dalam mempersiapkan kunjungan lapangan di atas, Kades Kedungsumber Ir. Kardi telah mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk untuk mempresentasikan terkait KIP Desa Kedungsumber, potensi, desa, inovasi desa, pengelolaan informasi desa, komitmen pimpinan dan stakeholder, serta menampilkan media keterbukaan informasi yang digunakan. Yakni media tatap muka (langsung), medsos (Facebook, Instagram, Youtube, Whatsapp) dan inovasi terobosan yang telah berjalan yakni Modus (musyawaroah dusun). (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.