Tak Punya Kantor Desa Setelah Ambruk 2 Tahun Lalu, Desa di Bojonegoro Ini Juga Tak Dapat BKD

oleh -
Foto Dok. Kondisi Kantor Desa Bondol saat ambruk Nepember 2019 lalu

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Sejak Mengalami Kerusakan akibat Ambruk pada tanggal 24 Nopember 2019 lalu akibat diterpa angin kencang, Desa Bondol, Kecam

atan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, tak lagi memiliki kantor Desa untuk melaksanakan kegiatan aktivitas pemerintahan Desa.

Meski demikian, kegiatan Pemerintahan Desa tetap harus dilaksanakan dan dialihkan di Sekolah PAU setempat, untuk kegiatan administrasi dan lainnya, karena hingga saat ini pihak Desa belum kembali membangun kantor Desa setelah diterjang angin Nopember 2019 lalu.

Menurut warga Sekitar memang Kantor Desanya roboh pada tahun 2019, dan belum bisa membangun kantor Desa kembali, dan berharap pihak Pemerintah Kabupaten Membantu dan mengupayakan agar Desa Bondol kembali mempunyai kantor Desa. “Soalnya Desa kami tidak dapat BKD juga padahal,” Ungkap Warga saat bertemu Awak Media Ini di Desa Bondol.

Sementara itu, Kades Bondol, H. Katam juga menjelaskan saat dikonfirmasi melalui akun wathsappnya, memang sampai saat ini pihaknya beraktivitas kegiatan administrasi di Sekolah PAUD setempat.

“Kantor Desa Kita Tidak Punya,” Kata Katam, Kepada SuaraBojonegoro.com, Senin (30/8/2021).

Untuk membangun Kantor Desa Kades Bondol mengatakan akan menunggu BKD (Bantuan Keuangan Desa). Dan Kades juga mengaku selama ini Desanya tidak mendapat BKD. “Nunggu BKD,” Kata Kades Bondol Singkat.

Sebelumnya Kantor Desa Bondol diterjang angin kencang hingga roboh, padahal kondisi Kantor Desa Tersebut masih dalam proses pengerjaan untuk kegiatan pemerintahan Desa. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.