Besi Untuk Straus Proyek Peningkatan Jalan Beton Di Jalur Prayungan – Mlinjeng Disoal Warga

oleh -
Warga Tulungrejo Saat melakukan pengecekan panjang besi untuk Straus atau pancang jalan

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Peningkatan Pembangunan jalan di Bojonegoro, Jawa Timur, terus digalakkan sebagai bentuk program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, akan tetapi dalam pelaksanaan pembangunan juga dibutuhkan keseriusan yang sesuai dengan RAB agar kualitas jalan juga terpenuhi.

Beberapa warga yang menginginkan pembangunan jalan dengan kualitas baik, tepatnya di Pembangunan peningkatan jalan beton Mulai dari Desa Prayungan, hingga Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, tepatnya dititik pengerjaan jalan Beton di Desa Tulungrejo di soal, hal itu dikarenakan adanya temuan besi untuk Straus panjangnya hanya sekitar 15 centimeter, dibeberapa titik Straus yang sengaja di cek oleh warga secara acak.

Pengecekan besi untuk Straus untuk pembangunan jalan beton dari dana APBD Bojonegoro yang menelan anggaran sebesar Rp30 Miliar tersebut juga direkam dengan menggunakan Telepon Android, dan viral di beberapa akun wathsapp, hingga ke Akun Wathsapp Redaksi Media Siber SuaraBojonegoro.com, Senin (30/8/2021).

Dari warga yang melakukan pengecekan besi Straus tersebut merasa sangat kecewa karena panjang besi Straus hanya sekitar 10 hingga 15 centi meter. “Inilah kontruksi jalan di Desa Kedungrejo yang dalam bor panjangnya hanya sekitar 20 centi meter, padahal untuk kekuatan jalan tersebut ada di bor pancangnya,” Ungkap salah satu warga Tulungrejo yang enggan namanya di Mediakan.

Ada kekhawatiran dari warga setempat jika kondisi jalan tidak sesuai RAB atau kualitasnya tidak bagus maka akan mudah rusak untuk kedepannya.

Selain itu, warga juga melakukan pengecekkan dibeberapa titik besi untuk Straus atau bor untuk pancang jalan. Belum diketahui jelas siapa pelaksana dari proyek peningkatan Jalan tersebut, namun media ini saat melakukan konfirmasi kepada masyarakat sekitar dan beberapa orang yang berhubungan dengan proyek peningkatan jalan tersebut tidak menjawab.

Dengan adanya kondisi Straus jalan yang dipersoalkan warga, Media Siber SuaraBojonegoro.com melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas PU Pemkab Bojonegoro, melalui akun Wathsappnya, akan tetapi juga tidak mendapatkan jawaban. Hingga berita ini diturunkan Media Ini berupaya mendapatkan konfirmasi dari Instansi Terkait terkait Siapa pelaksana dan kebenaran dari pada ukuran besi untuk Straus pembangunan jalan beton. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.