Lahan Hutan di Temayang Ini Terbakar, Diduga Ulah Orang Tak Bertanggung Jawab

oleh -
oleh
Petugas Damkar Sedang Memadamkan Api Yang Membakar Lahan Hutan

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Kebakaran laham Hutan terjadi di wilayah RPH Sampang, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, pada sekita

r pukul 07.45 WIB, Minggu (29/8/2021).

Dari data yang dihimpun media SuaraBojonegoro.com, bahwa peristiwa ini terjadi sangat membahayakan pengguna jalan yang berada disekitar lahan hutan yang terbakar karena pada musim kemarau banyak daun daun pohon yang berjatuhan dan kering, sehingga api juga cepat merambat dan juga mengeluarkan asap tebal.

Disampaikan Oleh Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto bahwa Sebelumnya dirinya menerima.laporam dari Polsek Temayang adanya kebakaran Hutan, dan kemudian pihaknya mengirimkan Petugas dan juga Mobil Damkar ke Lokasi.

“Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 07.45 WIB. Dinas Damkar Pos Temayang menerima laporan pada pukul 07.55 WIB. Petugas sampai di TKM pukul 07.58 WIB. Dan api dapat dipadamkan pada pukul 08.15 WIB dengan mengerahkan 1 unit armada ( unit fire truck ) beserta 4 personil,” Terang Ahmad Adi Winarto.

Diduga Penyebab Kebakaran, adalah dibakar orang yg tidak bertanggung jawab, sehingga merambat dengan cepat di wilayah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun, luas lahan  yang terbakar hingga 0.2 hektar.

“Kami dibantu pihak Kepolisian dan juga masyarakat setempat dalam memadamkan api,” Tambah Ahmad Adi.

Dia juga mengingatkan kepada warga dimusim kemarau seperti ini , agar hati hati saat membuang puntung rokok diwilayah hutan, karena banyaknya daun kering dan angin cukup kencang diduga bisa menyebabkan kebakaran hutan. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.