Sumur Bor Di Kedungadem Semburkan Air Setinggi 15 Meter

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebuah Sumur Bor, atau lubang pengeboran sumur (Artesis) menyemburkan air setinggi 15 meter keatas dan membuat tontonan warga sekitar, Semburan air tersebut di Desa Dusun Sangar, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Kamis (26/8/2021) malam.

Kades Sidomulyo, Hari Agus menjelaskan kepada awak media bahwa Peristiwa semburan air dari sumur bor ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Sumur artesis itu sendiri dibor di tanah kas desa dekat permukiman warga,

“Sebenarnya sumur tersebut di bor sekitar seminggu yang lalu. Warga memang sedang mencari sumber air. Sumur itu dibor hingga kedalaman 60 meter. Karena tak juga mengeluarkan air, akhirnya sumur bor itu ditinggalkan, dan tiba tiba ada laporan sumur menyemburkan air,” Ungkap Kades Sidomulyo.

Kades juga menyampaikan bahwa semburan air dari dalam sumur bor ini mencapai 15 meter hingga pukul 22.00 WIB, dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Polisi melakukan keamanan terhadap peristiwa tersebut dengan memasang garis polisi.

Setelah mendapatkan laporan dna mengetahui kejadian yang sebenarnya kemudian kita pasang Police line,” Jelas Kapolsek Kepohbaru Iptu Fatkur Rohman.

Dari data yang dihimpun media SuaraBojonegoro.com, air Sumur yang sebelumnya bening tiba-tiba mulai keruh setelah 3 jam menyembur. “Airnya juga mulai mengeluarkan bau seperti belerang,” tambah kades Hari Agus.

Belum dapat dipastikan penyebab semburan air sumur bor tersebut, dan tidak sedikit warga yang penasaran datang ke lokasi semburan air untuk melihat dengan pasti dari dekat. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.