Beredar Foto Klaim Biaya Rawat Jalan Bupati Bojonegoro Capai Hampir Rp500 Juta

oleh -
oleh
Foto klaim Biaya Perawatan Bupati Anna Muawanah Yang Beredar di Akun Wathsapp

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Beredarnya Foto klaim Biaya Perawatan Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah yang menjadi konsumsi publik di media S

osial Wathsapp menjadi pertanyaan berbagai kalangan masyarakat, adapun foto Klaim biaya perawatan Anna Muawanah ini mencapai Rp433.908.977 juta selama 4 bulan.

Dalam foto yang beredar tersebut terinci sejak Bulan Februari hingga Mei 2021, yaitu biaya laboratorium sebesar Rp.3.900.000, pelayanan kesehatan rawat jalan Rp.5.109.661, Adipose dan PBMC Rp.12.294.000, Suntik IV selama tiga kali, diantaranya Rp.87.685.100, dua kali angka yang sama Rp.92.621.400. Dan kemudian biaya rawat inap sebesar Rp.139.047.436. Sehingga total biaya klaimnya sebesar Rp.433.908.977.

Namun dalam surat tersebut tidak ada foto ataupun stempel Rumah Sakit Mana dan tidak menyebut Jabatan Anna Muawanah sebagai Bupati Bojonegoro, hanya lembaran klaim tagihan yang menimbulkan berbagai asumsi publik.

Untuk mengetahui kebenaran Foto Kalim biaya perawatan Anna Muawanah tersebut, Media SuaraBojonegoro.com menghubungi dr. Hernowo selaku Direktur RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sosrodoro Djattikoesoemo Bojonegoro, dan disampaikan oleh Hernowo, bahwa pihak RSUD Sosodoro Djatikoesoemo tidak pernah mengeluarkan Klaim ke Pemkab Bojonegoro.

Dirinya juga tidak mengetahui perihal adanya foto klaim yang beredar tersebut, “Maaf, gak tahu pak, yang pasti RSUD tidak pernah klaim ke pemkab,” Berikut Ungkapan dr. Hernowo melalui Sambungan Akun Wathsappnya, Rabu (25/8/2021).

Adanya klaim yang beredar tersebut juga menjadi perhatian Wakil rakyat yang duduk di Komisi B DPRD Bojonegoro, dan untuk mengetahui kejelasan surat tersebut, Pihak Komisi C DPRD akan memanggil Pihak RSUD guna dilakukan klarifikasi.

“Dengan adanya Klaim yang viral tersebut kami akan meminta klarifikasi pihak pihak terkait,” Jelas Mochlasin Afan selaku ketua Komisi C DPRD Bojonegoro kepada Wartawan.

Jika memang biaya sebesar Rp.433.908.977 untuk perawatan Orang Nomor satu di Bojonegoro, dan menjadi klaim pihak Rumah Sakit, perlu menjadi pertanyaan bahwa jika memang menjadi pasien Covid 19 dan dilakukan perawatan maka seharusnya pasien Covid 19 yang di Cover oleh BPJS dengan nilai biaya Rp7.5 juta per hari. Namun juga harus diketahui berapa lama pasien dirawat di Rumah Sakit. Serta apakah ada anggaran kesehatan untuk Pejabat Daerah dan besarannya mencapai berapa.
Hal ini juga menjadi bahan pertanyaan berbagai kalangan masyarakat sehingga bisa diketahui kebenaran dari klaim yang muncul dan beredar tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui keabshan dan keaslian dari klaim biaya perawatan Anna Muawanah yang juga Bupati Bojonegoro ini, meski sudah beredar melalui akun wathsapp. SuaraBojonegoro.com juga mencoba melakukan konfirmasi Kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah terkait kebenaran Foto Klaim yang beredar tersebut, namun juga belum mendapatkan jawaban. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.