Tingkatkan Kamtibmas, Kapolsek Kota Bojonegoro Bersama Pengurus BKP Datangi Kafe 

oleh -
oleh
Kapolsek Bersama Pengurus BKP Kec. Bojonegoro Kota memberikan sosialisasi kepad Pemilik dan Pengunjung salah satu Kafe

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban dimasyarakat serta meningkatkan kerukunan antar insan pencak Silat di Kecamatan Kota Bojonegoro, Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol Adi Agus Wahono, bersama Ketua BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) Kecamatan Kota Bojonegoro Moh. Ali, dan Para Pengurus BKP Kecamatan Kota serta juga Ketua Perguruan Pencak Silat di Kecamatan Kota Bojonegoro, melakukan kunjungan dan juga memberikan sosialisasi kepada Beberapa pemilik kafe yang biasa digunakan tempat tongkrongan anak anak muda.

Kegiatan Berkunjung ke beberapa kafe di dalam kota yang sering digunakan mangkal oleh para Anggota perguruan silat ini diberikan sosialisasi agar kafe tidak menerima tamu salah satu perguruan saja yang bisa berakibat bisa mengurangi kerukunan antar insan pencak silat di Bojonegoro, dan terciptanya Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dengan baik.

Disalah satu Kafe di jalan Basuki Rahmad Bojonegoro,

Kapolsek Bojonegoro Kota Juga mengingatkan agar selalu mengingatkan kepada pelanggan untuk tidak menggunakan kaos organisasi atau simbol simbol Pencak Silat, sehingga dapat menimbulkan gesekan antar remaja khususnya yang beda perguruan silat.

“Karena biasanya hanya gara gara beda perguruan dan melihat dari atribut atau kaos yang berbeda bisa menimbulkan hal hal yang tidak kita inginkan, sehingga malam ini kami memberikan sosialisasi kepada pemilik kafe agar netral dalam menerima pelanggan,” Ujar Kompol Adi Agus Wahono. Senin (23/8/2021) malam.

Selain itu, jika kebersamaan dalam kegiatan ngopi dari berbagai pencak silat secara bersama sama, justru akan menjadi lebih baik serta dapat meningkatkan kerukunan antar pencak silat. “Sudah tidak waktunya untuk berselisih paham terkait perbedaan, namun jika perbedaan ini dikelola dengan baik maka akan menjadi indah,” Tambah Kapolsek.

Kapolsek juga mengingatkan kepada Pemilik kafe, karena kondisi masih Pandemi Covid 19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dan juga menerapkan sistem Take Way, untuk menghindari kerumunan pelanggan agar tidak terpapar Covid 19.

“Kita berharap semua pelanggan kafe dan juga pemilik kafe agar tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita terhindar dari sebaran Covid 19,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Para Kanit Polsek Kota Bojonegoro, serta ketua BKP Kecamatan Kota dan juga Pengurus lainnya, hal ini akan dilakukan secara terus menerus guna menekan angka permasalahan yang timbul dan juga meningkatkan Seluruh Insan Pencak Silat menjadi Tauladan dalam Damai Bersaudara. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.