Lomba Kreatifitas Bahan Pelepah Pisang, Oleh KKN Unigoro, Untuk Tingkatkan Pasar UMKM Melalui Digital

oleh -
oleh
Peserta KKN Kelompok 8 Serahkan Hadiah Lomba Pad pemenang Lomba Kreatifitas Debog Pisang

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Guna mensosialisasikan serta meningkatkan kreativitas Mahasiswa  KKN-T

Universitas Bojonegoro, Kelompok 8, gelar lomba kreatifitas berbahan dasar pelepah pisang. Bersinergi dengan UMKM BTC Debog, para mahasiswa ini berharap dengan digelarnya lomba ini dapat mensosialisasikan kerajinan dengan bahan pelepah pisang tersebut. (24/08/21).

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan kreativitas juga untuk mempromosikan dan mensosialisasikan kerajinan UMKM BTC Debog,” kata Albert Adi Mahesa, selaku ketua kelompok KKN Universitas Bojonegoro.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, peserta lomba yang terdiri dari masyarakat  Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, ini di ikuti secara antusias oleh peserta lomba. Selain itu kegiatan lomba kreativitas dengan bahan pelepah pisang ini digelar secara sederhana di karenakan masih dalam masa pandemi covid-19.

“Meski secara sederhana karena pandemi para peserta sangat antusias. Dan kami siapkan sembako sebagai doorprize bagi para pemenang lomba,” ujarnya.

Selain untuk mempromosikan kerajinan UMKM BTC Debog, Albert Aldi Mahesa, menjelaskan bahwa KKN-T Kelompok 8 Unigoro, mendampingi UMKM BTC Debog, untuk memanfaatkan digital dalam memasarkan produknya. Selain itu KKN Unigoro, ini juga membantu prodak Debog Desa Balenrejo untuk pendaftaran hak cipta lukisan siluet dari bahan pelepah pisang. Sehingga dengan hak cipta tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas prodak dan dapat bersaing dipasaran.

“Dengan peran digital dan hak cipta ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terlebih dimasa pandemi seperti ini” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.