Pandemi Covid 19 Jumlah Anak Yatim Meningkat, Anggota DPRD Asal Kanor Ini Minta Segera Ada Tindakan Dari Pemerintah

oleh -
Anggota DPRD Bojonegoro Hidayatus Sirot Saat Kegiatan Santunan Terhadap Anak Yatim

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Kondisi Adanya Pandemi Covid 19 dan penyebaran Virus Corona yang sempat mengalami kenaikan lonjakan tinggi hingga Bojonegoro diterapkannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) juga sangat berdampak banyaknya masyarakat yang meninggal membuat tidak sedikit anak anak menjadi Yatim atau yatim piatu setelah ditinggal meninggal oleh Orang Tua mereka, yang kebanyakan dimakamkan secara Protokol kesehatan Covid 19.

Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro dari Fraksi Partai Garuda, Hidayatul Sirot, SH, disela sela acara kegiatan pembagian santunan terhadap anak Yatim di kecamatan Kanor menyampaikan bahwa, jumlah anak Yatim mengalami peningkatan ditengah Pandemi Covid 19 ini, dan diharapkan hal ini menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Hidayatul Sirot menjelaskan bahwa, di Kecamatan Kanor mengalami peningkatan jumlah anak Yatim hingga mencapai angka sekitar 430 anak Yatim, yang mana sebelumnya hanya sekitar 200 an. “Ini angka yang cukup signifikan, sehingga saya berharap Pemkab Bojonegoro melalui DP3AKB, untuk melakukan pendataan dan kemudian memberikan perhatian dan tindakan kepada mereka,” Ucap Pria Wakil Rakyat dari Dapil II ini, Jum’at (20/8/2021).

Jumlah peningkatan anak Yatim di Kecamatan Kanor ini setelah pihaknya melakukan pendataan bersama Muslimat dan Fatayat NU Kecamatan Kanor, namun hal tersebut diperkirakan masih ada lagi yang belum terdeteksi.

“Intinya kita berharap dinas DP3AKB bisa segera menyelesaikan data anak yatim karena covid biar bisa segera mendapat bantuan dari pemerintah tidak hanya itu, data harus benar benar valid jagan sampai ada yang terlewatkan,” Jelasnya.

Disampaikan pula oleh Pria asal Kecamatan Kanor ini, bahwa untuk mevalidkan data data tersebut, jika perlu berkerjasama dengan dinas dinas atau instansi terkait seperti dinas pendidikan atau yang lain agar segera cepat terselesaikan dan tepat sasaran.

“Kondisi Pandemi Covid ini memang memprihatinkan semua pihak, dan kami sampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian, TNI dan Pemerintah yang telah berupaya menanggulangi pemutusan seberan Covid 19,” tambahnya.

Sebelumnya Hidayatus Sirot yang juga duduk di Komisi C DPRD Bojonegoro ini juga memberikan bantuan dan santunan terhadap anak Yatim di Kecamatan Kanor, dengan harapan bisa meringankan beban bagi anak anak Yatim di tengah Pandemi Covid 19 ini. Hidayatus Sirot juga mengajak warga Patuh protokol kesehatan agar pandemi Covid segera berlalu. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.