PT ADS Dukung Pengadaan Perangkat INCAR Untuk Polres Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com, – PT. Asri Dharma Sejahtera (ADS) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bersinergi dengan Ditlantas Polres Bojonegoro memberikan dukungan atas pengadaan perangkat INCAR untuk menertibkan pelanggar lalu lintas  dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Hingga berita ini dilansir Rabu (18/08/2021), dukungan berupa uang tunai sebesar Rp. 334.000.000,-  telah diberikan langsung oleh Lalu M.Syahril Majidi-Presiden Direktur PT. ADS kepada AKBP E. G. Pandia, S.I.K, selaku Kapolres Bojonegoro yang proses serah terimanya dilakukan secara simbolis mewakili seluruh jajaran Ditlantas Polres Bojonegoro sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. ADS, yang merupakan amanah Para Pemegang saham PT.ADS (yaitu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan PT Surya Energi Raya) untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

Dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polres Bojonegoro yang didukung oleh PT. ADS melakukan pengadaan perangkat canggih yang di beri nama INCAR (Integrated Node Capture Attitude Record) untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

INCAR merupakan peralatan khusus yang dibuat untuk membantu tugas anggota Ditlantas Polres Bojnegoro yang digunakan untuk mengidentifikasi dan mendeteksi beberapa parameter object detection. INCAR mampu mendeteksi wajah pengguna jalan, dan mencocokan dengan data SIM, serta mencocokkan dengan data E-KTP.  Dapat pula untuk identifikasi kendaraan bermotor serta batas kecepatan yang telah ditentukan, hingga mengidentifikasi nomor dan jenis kendaraan. Selain itu fitur tersebut juga dapat melakukan identifikasi pelanggaran lalu lintas. Seperti pelanggar rambu jalan, mengidentifikasi penggunaan sabuk pengaman, dan mengidentifikasi penggunaan helm.

“Kami, atas nama jajaran Pemegang Saham, Dewan Komisaris, dan Direksi PT. ADS, berharap dengan adanya perangkat INCAR ini dapat meningkatkan ketertiban lalu lintas, menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bojonegoro” ujar Lalu M.Syahril Majidi – Presiden Direktur PT.ADS setelah proses serah terima secara simbolis dengan Kapolres Bojonegoro.

“Polres Bojonegoro sangat berterima kasih kepada PT. ADS atas dukungan tersebut dalam rangka meningkatkan ketertiban lalu lintas di Kabupaten Bojonegoro, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat” Tutup AKBP E. G. Pandia, S.I.K-Kapolres Bojonegoro. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.