HMI Bojonegoro Gelar Refleksi Kemerdekaan Sebagai Wujud Peduli Negeri

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sejumlah mahasiswa Bojonegoro yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Bojonegoro berkumpul di depan Gedung DPRD Bojonegoro, Rabu (18/8/2021). Untuk melakukan refleksi pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 76.

Secara bergantian, sekitar 20 mahasiswa HMI Bojonegoro ini mengawali orasi terkait kemerdekaan RI dan juga mengingat jasa dan jerih payah para pejuang Kemerdekaan dalam menghadapi penjajah merekapun berpuisi dan juga bernyanyi, Menggema dengan semangat berbekal bendera organisasi dan spanduk sederhana dengan tulisan tangan seadanya.

“Pahlawan berjuang hingga raib! Meraih kemenangan untuk kebebasan! Rasa gentar dan takut terlenyapkan! Usaha sampai tumpah darah tiada usai!”

Sebait puisi itulah yang mewarnai orasi juga didepan Pendopo Pemkab Bojonegoro. Orasi bertajuk Merdeka Berekspresi dan Berpendapat sebagai Bentuk Indonesia yang Berdaulat, bagai menggugah jiwa semangat juang untuk negeri. Itulah yang ingin disuarakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam HMI Bojonegoro ini.

Ketua Umum HMI Cabang Bojonegoro Hasana Shobah Al Baihaqi mengatakan, kegiatan mereka adalah bentuk esensi eksis mahasiswa. Yang selalu mendukung pemerintahan yang bersih dan merefleksikan kondisi Indonesia setelah 76 tahun merdeka.

“Dengan Semangat nasionalisme, dan diharapkan bangkitnya masyarakat di masa pandemi, adalah bentuk perjuangan seperti halnya para pahlawan pejuang kemerdekaan, ” Kata Koordinator Aksi.

Dengan Refleksi Kemerdekaan RI ke 76, para mahasiswa ini juga mendukung semangat membentuk pemerintahan yang bersih dari segala bentuk penyimpangan yang dapat menyengsarakan rakyatnya.

Dengan Kondisi Negara yang sedang di Landa wabah Pandemi Covid 19, berharap segara sembuh dari Wabah tersebut dan Para Mahasiswa ini juga mendukung adanya Vaksin guna percepatan agar Covid 18 segera hilang sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas Normal Seperti sebelumnya.

“Harapan kami semangat kawan-kawan mahasiswa tersulut untuk peduli terhadap sesama. Dan aksi ini adalah aksi dukungan terhadap Kepolisian yang terus melakukan kegiatan kepedulian terhadap masyarakat di tengah Pandemi Covid 19, dan bukan aksi unjuk Rasa,” ujarnya.

Sebelumnya, para Mahasiswa HMI Bojonegoro bersama Kepolisian Bojonegoro membagikan sebanyak 40 paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19, dan masyarakat lain yang membutuhkan.

(Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.