Kapolres Bojonegoro Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Warkop, Becak Dan Aspol Hias di HUT RI Ke-76

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76, di Polres Bojonegoro menggelar berbagai perlombaan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. HUT Kemerdekaan RI ke-76 kali ini dimeriahkan dengan lomba hias warung kopi (warkop), hias asrama polisi dan hias becak tradisional.

Perlombaan yang diiniasi Polres Bojonegoro yang diikuti 50 pengayuh becak tradisional dan ratusan warung kopi se Kabupaten Bojonegoro. Untuk lomba hias becak digelar di halaman barak Sat Sabhara sedangkan lomba hias warkop sudah dilakukan penilaian dengan melihat kiriman video dan foto oleh pemilik warkop. Tim penilai dari eksternal yakni Dinas Pariwisata dan Budaya, penggiat seni dan awak media.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengatakan pihaknya sengaja mengadakan perlombaan yang melibatkan para pengayuh becak dan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) terutama pemilik warung kopi (warkop) yang saat ini masih terdampak wabah Covid-19 dan PPKM Darurat Level 3. Menurut dia, kemeriahan merah putih dan semangat kemerdekaan yang dirasakan pengayuh becak dan pemilik warkop itu menandakan bahwa kemerdekaan dirasakan setiap elemen masyarakat Indonesia.

“Kemeriahan merah putih dan semangat kemerdekaan merupakan hak yang dapat dirasakan setiap elemen masyarakat termasuk pengayuh becak dan pelaku UKM,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia saat dikonfirmasi oleh awak media di Mapolres Bojonegoro, Senin(16/8/2021).

Masih menurut AKBP EG Pandia, perlombaan ini dengan mengambil tema Merah Putih dan ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung) guna membangkitkan semangat Kemerdekaan di masa pandemi Covid-19 terutama pada sektor ekonomi UKM dan pengayuh becak.

“Lomba warkop hias dan becak hias ini bernuansa merah putih melambangkan kebangkitan dan semangat para pelaku UKM dan pengayuh becak ditengah pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat Level 3. Sebelumnya terdampak akibat peningkatan angka Covid-19 dan PPKM Darurat Level 4 sehingga pendapatan turun dratis di sektor ekonomi,” ucap AKBP EG Pandia.

Lanjut EG Pandia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang ikut memeriahkan lomba warung hias, becak hias. Ia merasa bangga kepada masyarakat terutama kepada para peserta, karena kepedulian terhadap nilai-nilai nasionalisme, pahlawan kemerdekaan dan semangat menghadapi masa sulit ditengah pandemi.

“Kita mengapresiasi para peserta dengan keterbatasan dan ditengah pandemi masih tetap semangat menghadapi masa sulit ini. Mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dan lawan Covid-19,” ujar mantan Kapolres Tulungagung ini.

Ditempat yang sama, pemilik warung kopi pejuang, Dwi Mei Yanto mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro yang telah mengadakan lomba warung kopi hias.

Data pemenang lomba yang dihimpun oleh awak media ini sebagai berikut :

Juara pertama lomba warung wopi hias diaraih oleh warkop Pejuang, Desa Ngrowo Kecamatan Kota Bojonegoro. Pemenang mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 5.000.000,- dan paket sembako serta paket suplemen.

Juara kedua diraih warung kopi My Coffee, jalan Masjid Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Pemenang mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 3.000.000,- dan paket sembako serta paket suplemen.

Kemudian, juara ketiga diaraih Baresta kafe, Desa Bangilan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro dengan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 2.000.000,- dan paket sembako serta paket suplemen. Dan 10 pemenang favorit.

Sedangkan untuk lomba becak hias, juara pertama diraih oleh Bakri, Desa Ngrowo Kecamatan Kota Bojonegoro, mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 2.500.000,- dan paket sembako.

Juara kedua diraih Sudarto, Desa Jati Kabupaten Blora – Jawa Tengah dengan hadiah uang sebesar Rp. 1.500.000,- dan paket sembako.

Untuk juara ketiga diraih oleh Sugi, Desa Trucuk Kecamatan Trucuk Bojonegoro dengan uang sebesar Rp. 1.000.000,- dan paket sembako. Serta 10 pemenang favorit.

Selain itu, semua peserta lomba becak hias juga mendapatkan bingkisan berupa paket sembako.

Sementara itu, lomba Asrama Polisi (Aspol) hias sebagai juara pertama diraih aspol Klangon blok B, Juara kedua aspol Polsek Kota dan juara ketiga diraih aspol Mbombok. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.