Bagikan 2,1 Ton Beras, Aksi Peduli Garnita NasDem Bojonegoro untuk Keluarga Terpapar Covid-19

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Pandemi Covid-19 belum juga beranjak usai, dampaknya begitu dirasakan oleh semua masyarakat. Apalagi keluarga yang menjadi korban terpapar wabah virus ini dan menjalani isolasi baik di Rumah Sakit, Shelter maupun dirumah sendiri. Untuk sedikit meringankan beban warga, Garda Wanita (Garnita) Malahayati DPD NasDem Bojonegoro bagikan 2,1 ton beras bagi keluarga isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, Sabtu (6/8/2021).

Kehadiran dan gotong-royong berbagai pihak dan institusi menjadi penting dalam penanganan pandemi agar beban masyarakat terimbas sedikit demi sedikit dapat terkurangi.

Ketua Garnita NasDem Bojonegoro, Ida Rumiyati Ningsih, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian organisasi atas wabah Covid-19 utamanya bagi keluarga yang terpapar dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Gerakan ini adalah implementasi NasDem Sayang Kamu, sebagai organisasi sayap wanita NasDem kami akan terus membangun kerja-kerja sosial ditengah warga yang membutuhkan,” ungkap politisi NasDem ini.

Ida Rumiyati Ningsih mengatakan jika kegiatan ini diinisiasi oleh Garnita NasDem Bojonegoro dengan mengumpulkan dana dari pengurus, anggota dan beberapa simpatisan NasDem yang punya sedikit rejeki dan mau berbagi. Pihaknya berharap, bantuan yang sudah digalang dan disalurkan di seluruh Bojonegoro ini dapat mengurangi sedikit beban keluarga terpapar dan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Sementara itu Ketua DPD NasDem Bojonegoro, Soehadi Moeljono menuturkan jika Garnita Malahayati adalah anderbouw NasDem yang berisi wanita-wanita hebat yang terus berkontribusi positif.

“Sebelumnya juga rutin dengan program berbagi sarapan di Jum’at Berkah, sekarang berbagi 2,1 ton beras kepada warga terpapar pandemi,” tutur Soehadi Moeljono.

Sebagai Ketua DPD, pria ini terus mendorong seluruh pengurus, organisasi sayap dan badan partai yang dinahkodainya mampu hadir dan selalu berada ditengah masyarakat sesuai kemampuan masing-masing. Kegiatan serupa juga telah dilakukan DPD Partai NasDem Bojonegoro beberapa waktu lalu dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis dibeberapa rumah sakit di Bojonegoro.

“Semoga kehadiran kita mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, kita berdo’a mereka yang terpapar, mereka yang isolasi mandiri segera diberikan kesembuhan secepatnya,” Soehadi Moeljono mendo’akan.

Tetap mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan kemanusiaan berbagi beras ini disalurkan melalui DPC NasDem se-Kabupaten Bojonegoro dan akan terus berlanjut dengan aksi sosial lainnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.