Diduga Akibat Puntung Rokok, Dua Rumah Di Bakung – Kanor Terbakar

oleh -
oleh

*DINAS PEMADAM KEBAKARAN KAB. BOJONEGORO POS BANTU BAURENO*

Mohon ijin melaporkan dengan hormat pada hari ini Rabu, 4 Agustus 2021 telah terjadi *Kebakaran Rumah* di .

Reporter: Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Dua rumah milik warga di Dusun Mejasem, Desa Bakung, RT.04 RW.04 Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, mengalami kebakaran hingga luluh lantah, sekitar 02.13 Wib, dini hari tadi, Rabu (4/8/2021).

Dari data yang dihimpun media SuaraBojonegoro.com, menyebutkan bahwa kebakaran ini dilaporkan oleh warga bernama Aisiyah (21) bahwa terjadi kebakaran di Dusun Mejasem, Desa Bakung, kemudian petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Baureno menuju lokasi dan berjibaku memadamkan api hingga pukul 04.15 Wib.

Disampaikan oleh Ahmad Adi Winarto selaku Kabid Damkar Pemkab Bojonegoro bahwa rumah yang terbakar ini milik Anas (45) yang menderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan satu rumah lagi adalah milik Mahtuq (32) yang bekerja sebagai petani.

“Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 02.13 WIB. Dinas Damkar Pos Baureno menerima laporan pukul 02.20 WIB. Petugas sampai di TKM pukul 02.32 WIB. Dan kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 04.15 WIB dengan mengerahkan 4 unit armada diantaranya 2 unit dari Pos Baureno, 2 unit dari Pos Kota, beserta 16 personil dari Pos Baureno 5 personil, Pos Kota 11 personil,” Terangnya.

Adapun dugaan sementara Penyebab Kebakaran dari data yang dihimpun Dinas Damkar Pemkab Bojonegoro adalah api berasal Dari rumah Anas, ditengarai sebuah putung rokok yang masih menyala kemudian menjalar ke kasur.

Adapun Total Kerugian Korban rumah Anas mencapai Kurang Lebih Rp. 300.000.000,- yang meliputi rumah kosong yg terbuat dr kayu yg dihuni Anas, dengan Luas Bangunan sekitar 100 meter persegi.

Kemudian Mahtuq juga mengalami kerugian akibat kebakaran yang terjadi mencapai sekitar Rp. 200.000.000 yang meliputi perabot rumah tangga, lemari, surat surat berharga, dan gabah, adapun material yang dapat diselamatkan sebua unit sepedah motor.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kami mengingatkan agar masyarakat bisa selalu berhati hati untuk mewaspadai adanya api yang bisa menimbulkan bencana kebakaran,” Pungkas Ahmad Adi Winarto. (Prut/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.