Brimob Bojonegoro Berkeliling Untuk Sampaikan Bantuan Sembako dan Oksigen Ke Warga

oleh -

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim dengan program saling bahu membahu satu sama lain, memberikan bantuan tabung berisi oksigen, serta menyampaikan bantuan Sembako kepada warga yang ada di Kabupaten Bojonegoro di masa PPKM level 5 ini. Senin (2/8/2021).

Banyaknya warga yang sakit dan dirawat dirumah maka banyaknya warga yang membutuhkan oksigen yang di perlukan oleh warga. Seperti yang dialami oleh salah satu warga Banjarejo ini.

Bripka Agus Sugianto mengungkapkan, bahwa pihaknya dan Sat Brimob di Bojonegoro melakukan aktifitas sehari-hari yaitu dengan cara berkeliling diwilayah Kabupaten Bojonegoro, untuk mencari warga yang mengalami kekurangan oksigen dan memberikan beberapa bantuan seperti paket sembako, masker, serta sabun cuci tanggan.

“Saya sendiri juga bergabung dengan team kurir sedekah Bojonegoro yang kegiatannya berfokus memberikan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan, agar semua masyarakat Bojonegoro ini menjadi terbantu dan bisa meringankan mereka,” Jelasnya.

Disisi lain Danki Brimob Bojonegoro AKP I Gusti Putu Sumantri, SH, menjelaskan, bahwa Anggota Brimob akan slalu membantu semua masyarakat yang ada di kabupaten Bojonegoro, walaupun bantuan yang berikan tidak seberapa setidaknya bisa sedikit meringankan beban warga yang menerima.

“Disisi lain brimob Bojonegoro ini ada satu anggota yang khusus berkeliling melihat atau memantau kondisi kabupaten Bojonegoro, dan mencari warga yang benar-benar membutuhkan,” terangnya.

Jadi bantuan yang berikan agar tepat sasaran. Untuk hari ini Brimob berkeliling di Jln Lettu Suyitno Gang Sumiran 1, RT 20 RW 03 Banjarjo dan di situ kami menemukan ada warga yang bernama Suharto. Pasien ini sudah sakit selama 5 bulan dan hanya di beri obat yang dari Pukesmas, jadi Suharto setiap harinya membutuhkan uang 175.000 untuk membeli oksigen.

“Setelah kami mendapatkan laporan dari salah satu anggota kami yang di lapangan, kami pun bergegas menuju rumah beliau untuk memberikan bantuan Oksigen. Dan kami juga mengumpulkan dana kepada setiap anggota kompi untuk slalu melakukan baksos untuk masyarakat. Agar dimasa PPKM ini semua masyarakat bisa terbantu,” tambah Danki Brimob.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Brimob akan slalu siap dan cekatan jika memang ada yang membutuhkan, dengan semboyan kekuatan yaitu Brimob untuk Indonesia. Dan naga hitam tidak akan pernah padam sampai kapanpun. (prut/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.