Brimob Bojonegoro Manfaatkan Hari Jum’at Untuk Bersedekah

oleh -

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Banyaknya warga yang terdampak Covid 19 di masa PPKM level 4 membuat anggota Brimob mengelar kegiatan bakti sosial setiap Jumat, untuk melaksanakan Program Jum’at berkah.

Kegiatan berbagi makanan, sembako, masker, dan lauk pauk yang di beri nama Jumat berkah itu biasa digelar setelah shalat subuh, di masjid Asmaul Husna. Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim mengatakan, bahwa kegiatan Jumat berkah sudah rutin di gelar sejak dulu sebelum masa pademi Covid 19.

“Setiap Jumat, terdapat 150- 250 bungkus nasi dan lauk pauk dan paket sembako yang di bagikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan. Nasi bungkus dan lauk pauk yang di bungkus plastik itu bisa diambil pada etalase kaca yang dibuat khusus untuk meletakkan bantuan itu,” Ungkap Danki Brimob, Jum’at (30/7/2021).

Danki AKP I Gusti Putu Sumantri, SH. Juga menjelaskan kalau untuk paket sembakonya pihaknya bagikan secara acak, jadi angota Brimob berkeliling sambil melihat dan mencari warga yang memang benar-benar sangat membutuhkan. Dengan tujuan bantuan ini merata dan tepat pada sasaran.

Disisi lain Brika Agus Sugianto mengungkapkan, Bahwa pihaknya menggalang iuran kepada semua anggota brimob yang ada di Kompi untuk kegiatan setiap Jumat berkah ini. Dan para anggota bisa membantu seiklasnya dan semampunya, bantuan bisa berupa makanan, lauk pauk, atau yang lainnya.

“Bantuan gratis ini tidak hanya di ambil oleh warga sekitar sini saja, tapi bantuan ini justru yang banyak diambil oleh warga dari luar Desa seperti Desa kapas, Balen, Dander dan sekitaran kota,” tandasnya.

Agus juga berpesan agar para Brimob Bojonegoro, untuk saling bahu membahu selagi masih ada waktu. Karna umur ibaratkan obat nyamuk yang menyala, dan memberi tidak akan membuat menjadi miskin, melainkan menjadikan semakin kaya hati. Brimob untuk Indonesia. (Red/Prut)

No More Posts Available.

No more pages to load.