Viral Foto Tasyakuran Weton Kepala SD Negeri Di Kecamatan Sugihwaras, Harusnya Guru Berikan Edukasi di PPKM Darurat!

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Viralnya Foto acara Tasyakuran Weton Kepala SDN (Sekolah Dasar Negeri) Trate Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro menjadi Viral dan tersebar melalui pesan Wathsapp. Ditengarai Foto tersebut berasal dari Salah stau Guru di SD Negeri Tersebut yang kemudian di Screnshot warga yang mengetahui dan di kirim ke warga yang lain.

Hal tersebut menuai Kontra banyak warga di Kecamatan Sugihwaras, Bahkan di Kecamatan Kota, Malo dan kecamatan Lainnya, karena sungguh disayangkan harusnya kegiatan berkerumun untuk bisa dihindari apalagi kegiatan Tasyakuran dan makan makan, karena dalam foto tersebut tampak para Guru bergerombol dan membuka masker mereka untuk makan.

“Kita saja mau beli makan harus dibawa pulang, sedangkan ini Guru makan bareng dan di Foto, kan harusnya menjadi Contoh bahwa dimasa Pandemi ini masyarakat masih banyak memerlukan edukasi untuk menjaga Protokol Kesehatan, agar tidak terpapar Covid 19,” Ujar Salah Satu Warga Kecamatan Kota Bojonegoro, kepada Media SuaraBojonegoro.com yang namanya enggan ditampilkan.

Dalam gambar tersebut yang beredar juga terdapat kalimat “Syukurane Pak Polo, Sederhana yg penting kebersamaanya”, serta foto diambil pada pukul 10.18 Wib, Jum’at (16/7/2021) di SD Negeri Trate.

Selain itu pula, bahwa para petugas Kepolisian, Kejaksaan, Kodim, Satpol PP dan Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bojonegoro yang sangat getol melaksanakan Operasi PPKM Darurat, seharusnya mendapatkan dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk memutus sebaran Covid 19 dan juga dari para Tenaga Pendidik.

Menanggapi adanya Foto Acara Tasyakuran Weton Kepala SDN Trate Kusnan, Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional Bojonegoro, Lasiran mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui adanya hal tersebut dan kemudian melakukan klarifikasi kepada Korwil Diknas Sugihwaras Hardi, dan juga Kepala SDN Trate.

“Memang benar Foto yang Viral tersebut kegiatanya di SDN Trate yaitu Syukuran Weton Kepala SD Negeri Trate, yang dihadiri sekitar 8 orang dari Guru dan Pesuruh,” Ungkap Lasmiran saat dikonfirmasi melalui Akun Wathsappnya.

Disampaikan juga Oleh Sekdin Pendidikan Pemkab Bojonegoro, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut dan fotonya menjadi viral di berbagai Pesan Wathsapp, akhirnya kepala Sekolah meminta maaf atas peristiwa tersebut.

“Kamipun dari Dinas Pendidikan juga telah menegur secara lisan terjadinya kegiatan tersebut, agar tidak terulang dan terjadi lagi karena saat ini kita semua sedang prihatin dan harus mematuhi PPKM Darurat untuk memutus sebaran Covid 19,” Tambah Sekdin Pendidikan. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.