PPKM Darurat, Embung Pedang Kepohkidul Ditutup, Manfaatkan Pengelola Percantik Embung

oleh -
oleh

Reporter Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Tempat wisata Embung Pedang yang terletak di Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro ditutup sementara untuk umum. Penutupan tersebut dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021.

“Embung pedang untuk sementara ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut,” kata Samudi, selaku Kepala Desa Kepohkidul.

‌Dalam penerapan PPKM Darurat ini dirinya dengan didampingi Babinkamtibmas Desa Kepohkidul, Brigpol Erik Setyawan mensosialisasikan PPKM kepada pengunjung waduk yang tak pernah sepi pengunjung khususnya di sore hari. Dalam sosialisasi kepala desa dan babinkamtibmas meminta kesadaran dari pengunjung waduk untuk mengenakan masker dan membubarkan diri.

‌”Kami berharap kepada para pengunjung waduk untuk sementara tidak berkunjung terlebih dahulu hingga pemberitahuan lebih lanjut,” ujarnya.

‌Namun demikian dimasa PPKM Darurat ini akan dimanfaatkan pemerintah desa   untuk berbenah dan mempercantik Embung Pedang. Seperti pemasangan paving, pemasangan pagar disekitar embung hingga menanam pohon dan bunga.

‌”Dengan pemberlakuan PPKM ini akan kami manfaatkan untuk berbenah agar Embung Pedang ini nantinya akan lebih menarik dan menjadi alternatif wisata bagi masyarakat bojonegoro hingga luar bojonegoro,” tambahnya.

‌Dalam kesempatan ini dirinya berharap agar warga bojonegoro khususnya warga Kepohkidul untuk selalu mematuhi peraturan yang telah diberlakukan. Dirinya berharap pandemi Covid 19 ini cepat berlalu dan waduk Embung Pedang nantinya dapat menjadi alternatif pemulihan ekonomi masyarakat sekitar.

‌”Semoga paca pandemi Embung Pedang dapat memulihkan ekonomi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.