Jumat Berkah, Angota Brimob Bojonegoro Berbagi Rutin Nasi Bungkus, Dan Ingatkan Prokes Ke Warga

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.co – Jumat berkah itulah nama yang sering di sebut oleh masyarakat saat melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat lainnya, dalam Jumat berkah ini yang biasa dilakukan anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim melakukan kegiatan rutin yang sering di lakukan setiap hari Jumat serta memberikan edukasi terkait Protokol Kesehatan Covid 19 kepada Masyarakat.

Setiap Jumat seluruh anggota Brimob bersedekah, memang tidak seberapa dan tidak muluk-muluk yang menjadi kegiatan berbagi atau melakukan kegiatan bersedekah, yaitu nasi bungkus yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang dilaksanakan oleh anggota Brimob sebelum apel pagi sekitar pukul 05.30 wib di setiap masjid, dan orang beberapa ruas jalan, Jum’at (24/6/2021).

Disampakan oleh Brika Agus Sugianto kepada media siber suarabojonegoro.com, bahwa kegiatan sedekah ini dengan maksud membantu sesama dan juga mengunggah kepada masyarakat lain untuk bisa berbagi sesama yang membutuhkan.

“Adapun kegiatan kami setiap Jum’at berkah adalah  pembagian nasi bungkus yang selalu berpindah pindah tempat baik lokasinya masjid maupun titik jalan, hal ini kita lakukan agar bisa merata di wilayah perkotaan Bojonegoro,” jelas Brika Agus.

Mereka yang mendapatkan nasi bungkus ini diantaranya tukang becak, pedagang pasar tradisional, dan pengguna jalan yang lewat.

Sementara itu Danki Brimob Bojonegoro AKP I Putu Sumantri, SH, sangat mendukung kegiatan gerakan Jum’at berkah yang digelar rutin oleh para angota Brimob kabupaten Bojonegoro ini.

“Kegiatan Jum’at berkah untuk berbagi nasi bungkus ini dilakukan rutin setiap Jumat pagi, selain berbagi makanan, kita juga memberikan edukasi agar masyarakat slalu menjaga kesehatan, dan mentaati protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah, menjaga ke bersihan tubuh dengan cara Brimob,” Tuturnya.

Disampaikan juga oleh AKP I Putu Sumantri, bahwa dimasa pademikl Covid 19 yang semakin menjadi paceklik untuk para pedagang dirinya berharap agar para pedagang bisa sabar, dan kuat menjalani pekerjaanya di masa pademi ini.

“Selain berbagi kita harap warga juga turut mendukung upaya yang dilakukan petugas dannjuga Instansi Pemerintah, dalam melakukan pemutusan sebaran Covid 19 di Bojonegoro ini,dan berdoa kepada sang pencipta agar polemik pademi ini segera berakhir,” tandasnya. (Red/Prut)

No More Posts Available.

No more pages to load.