Vaksin Gratis  Bagi Masyarakat Yang Berkepentingan di Polres Tuban Untuk Dukung Sejuta Vaksinasi Setiap Hari

oleh -
oleh

 

Tuban, SuaraBojonegoro.com  – Sebagai respon terhadap program pemerintah vaksinasi 1 juta dosis setiap hari, Polri menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Kepolisian resor Tuban.

Hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Polres Tuban bersama instansi terkait pada selasa (22/06) malam disepakati bahwa target harian vaksinasi di Tuban sejumlah sembilan ribu dosis setiap hari.

Menindaklanjuti hal tersebut untuk percepatan vaksinasi, Polres Tuban melakukan terobosan dengan menggelar vaksinasi kepada masyarakat yang berkepentingan di polres Tuban yang belum pernah divaksin, rabu (22/06).

Saat dikonfirmasi melalui Wakapolres Tuban Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan terobosan yang dilakukan oleh Polres Tuban dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi 1 juta dosis setiap hari.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan terobosan polres Tuban dalam rangka mendukung percepatan program pemerintah 1 juta dosis vaksin tiap hari ” ucap Kompol Priyanto

“Yang di sini dikhususkan hanya untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Polres Tuban, misal mau ngurus SIM atau SKCK namun belum pernah vaksin mereka akan di vaksin terlebih dahulu secara gratis sebelum mendatangi pelayanan yang dituju ” terangnya

Ia menambahkan selain kegiatan vaksinasi di polres juga dilaksanakan vaksin terhadap masyarakat secara keliling dengan sasaran kerumunan masyarakat.

“Selain vaksin di mako polres, Polres Tuban juga melaksanakan mobile vaksin hunter, yaitu mobil ambulance yang isinya satu tim vaksinator melaksanakan vaksinasi secara keliling kepada masyarakat dengan sasaran tempat keramaian, juga secara gratis yang hari ini kita laksanakan di pasar baru Tuban” Tutur orang nomor dua di polres Tuban itu.

“Kegiatan vaksinasi ini puncaknya nanti tanggal 26 juni, Kita akan membuka 2 (dua) posko pelayanan vaksinasi yang pertama di pendopo dan yang kedua di GOR anoraga” pungkasnya.

Puji setyoningrum (30) salah satu masyarakat yang akan mengurus surat kehilangan mengaku sangat senang setelah mendapat suntikan vaksin di polres Tuban.

“Saya mau mengurus surat kehilangan ATM, kebetulan ada persyaratan yang belum vaksin harus di vaksin dulu” ucapnya.

“Iya ini gratis, senang mas akhirnya saya dapat vaksin juga, terimakasih kepada kepada Polres Tuban yang sudah memfasilitasi vaksin gratis ini” Imbuh Puji.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dartun (43), Warga prunggahankulon kecamatan Semanding ini juga merasa senang mendapatkan vaksin saat akan mengurus perpanjangan SIM.
“Saya mau ngurus SIM, awalnya kaget pak disuruh vaksin, tapi akhirnya seneng pak dapat vaksin gratis, ini vaksin dosis pertama saya” Ucapnya.

Untuk diketahui mulai hari ini (22/06) berkelanjutan, Polres Tuban menerapkan aturan bagi masyarakat yang berkepentingan di polres Tuban yang belum pernah vaksin akan mendapatkan vaksin ditempat. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.