Bojonegoro Masuk Finalis Top 99, Ritmik Energik RSUD Inovasi Raih Prestasi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro masuk daftar finalis Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021. Inovasi yang meraih prestasi ini adalah RITMIK ENERGIK yang diinisiatori RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Masuknya Bojonegoro dalam daftar finalis berdasarkan pengumuman Kemenpan-RB tgl 16 Juni 2021 nomor : B/112/PP.00.05/2021 tentang Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik, KIPP di lingkungan Kementerian/Lembaga, PEMDA, BUMN dan BUMD Tahun 2021.
Kabupaten Bojonegoro mengandalkan Inovasi RITMIK ENERJIK.

Inovasi Layanan “ RITMIK ENERJIK” merupakan sistem rujukan terintegrasi kasus infark miokard dan kasus emergency jantung yang lain dengan penanganan yang komperhensif.

“Sistem rujukan ini pertama kali ditujukan dengan tujuan menurunkan angka kematian akibat serangan jantung maupun kasus kegawatdaruratan jantung yang lain,” ujar dr. Rio Herdyanto, Sp.JP (K)FIHA.

Sementara itu Kepala Direktur RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo dr.  Ahmad Hernowo, M.Kes mengatakan kematian karena  serangan jantung dan gangguan jantung memang hampir di semua daerah cukup timggi.  Maka dengan adanya inovasi layanan RITMIK ENERJIK ini dapat menurunkan angka kematian yang diakibatkan oleh serangan jantung maupun kegawatdaruratan jantung yang lain.

“Karena penanganan kegawatdaruratan jantung memerlukan kecepatan dan ketepatan dan keakuratan, jadi untuk mewujudkan itu perlu adanya networking,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.