Gandeng 22 Perusahaan, SMK Al-Fattah Kalitidu Siap Antarkan Lulusan Ke Dunia Kerja

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Untuk bisa memberikan Peluang Kerja bagi Lulusan Sekolahnya, Pihak SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Al Fattah Yang beralamatkan di Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melalui BKK (Bursa Kerja Khusus) Ngudi Karya, mampu dan siap mengantarkan para lulusan SMK Al Fattah, di dunia industri atau dunia kerja.

Disampaikan oleh Wahyu Setiawan, S.Pd, selaku Ketua BKK Ngudi Karya, SMK Al Fattah bahwa melalui  Bursa kerja ini pihak SMK Al Fattah berupaya memberikan yang terbaik bagi para siswa yang lulus agar bisa mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan, sehingga bagi para siswa yang lulus dan langsung ingin kerja akan diantar langsung oleh pihak Sekolah melalui BKK Ngudi Karya.

“Hal ini juga untuk mendukung Program Pemerintah atau Dinas Tenaga Kerja, guna mengurangi jumlah pengangguran, sehat ngga sekolah kami berupaya maksimal agar para siswa lulusan SMK Al Fattah mampu memeiliki keahlian di bidang kerja melalui Bursa Kerja yang kami bentuk,” Ujar Wahyu Setiawan. Jum’at (28/6/2021).

Disampaikan oleh Pria yang juga sebagai Wakil Humas SMK Al Fattah ini, bahwa Terbukti tidak sedikit para alumni SMK Al Fattah yang lulusan tahun 2020/2021 ini sudah banyak yang terserap ke Dunia Kerja sebanyak 70 persen dari banyaknya lulusan siap kerja, yaitu lulusan yang usianya diatas 18 tahun.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pemerintah pada tahun  2019 menyatakan bahwa penyumbang pengangguran di Indonesia adalah lulusan SMK, apalagi di situasi Pandemi Covid 19, banyak perusahaan yang hanya mampu mempertahankan diri, karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan dan melakukan pengembangan industri, sehingga hal tersebut membuat Wahyu Setiawan bersama SMK Al Fattah, dengan BKK Ngudi Karya berusaha  menerjang situasi pandemi, dengan mengirimkan Calon Tenaga Kerja profesional ke Dunia Kerja atau Industri.

Sementara itu, Kepala SMK Al Fattah Kalitidu, dan pihak sekolah sangat mengapresiasi kinerja Dan upaya Dari BKK Ngudi Karya untuk bisa memberikan peluang bagi lulusan sekolah tersebut guna mendapatkan pekerjaan di dunia industri.

“Ini semua karena dukungan dari berbagai pihak sekolah, Bapak/Ibu guru, pembimbing, pendidik, kepala kejuruan, semua ikut serta mendukung anak-anak Lulusan SMK Al Fattah, untuk mendapatkan pekerjaan sebelum lulus sekolah sesuai dengan slogan SMK Al Fattah Kalitidu,” Pungkas Wahyu, Pria yang gemar berolah raga ini. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.