Kepedulian Kejari Bojonegoro Terhadap Warga Miskin Korban Pidana Pemerkosaan

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sungguh Memprihatinkan Kehidupan Salah satu Warga Korban Pidana Pemerkosaan, Sebut Saja Bunga (19) warga Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang saat ini hidup bersama seorang nenek dan adiknya, di Salah satu Desa di Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Hal ini membuat tergugah Hati Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro Sutikno untuk hadir ditengah tengah keluarga yang sangat membutuhkan kepedulian dari masyarakat ini untuk memberikan semangat, dan juga membantu apa yang menjadi keinginan agar kehidupan keluarga Korban Pemerkosaan yang juga mengalami cacat mental ini bisa layak seperti masyarakat lainnya.

Bersama Kasi Intel Kejari Bojonegoro, Edward, Dan Kasi Yang Lain, Sutikno mendatangi rumah milik Korban Pemerkosaan yang ditempati oleh 3 orang, dengan kondisi yang sangat sempit dan sangat kumuh dan butuh perbaikan, apalagi jika musim hujan rumah ini pasti bocor serta beberapa dindingnya sudah tidak layak lagi. Kamis (17/6/2021)

Kedatangan Kajari Bojonegoro Sutikno, disambut dengan Isak tangis oleh Nenek Korban dan juga korban sendiri yang merasa trauma akan kejadian sekitar setahun yang lalu yang mengalami kisah tragis di dalam rumahnya tersebut.

Si nenek korban juga menceritakan jika malam hari cucunya sangat ketakutan dan juga trauma dengan apa yang dialaminya, serta menjerit dan juga kaget kemudian sering menangis.

“Saya datang ke Rumah Korban ini untuk memberikan semangat sebagai bentuk kepedulian kami sesama umat manusia agar bisa memberikan apa yang mereka tidak mampu lakukan dan juga agar keluarga ini bisa tersenyum nantinya layaknya masyarakat yang lain,” Ungkap Sutikno.

Sutikno juga melihat kondisi rumah, kamar, serta dapur yang sangat tidak layak serta kehidpuan sehari hari keluarga ini yang sangat banyak membutuhkan bantuan, karena mereka hidup hanya dari neneknya yang bekerja di gudang tembakau di Kecamatan Balen untuk menyambung hidup setiap hari.

“Kita akan berupaya membantu semaksimal mungkin agar keluarga ini bisa hidup layak, dan akan kita bantu dengan perbaikan rumah keluarga Nenek ini, agar bisa hidup didalam rumah yang layak,” Tambah Kajari Bojonegoro.

Hal ini disampaikan oleh Kejari Bojonegoro Sutikno yang disambut Isak tangis oleh keluarga Korban Pemerkosaan di Balen ini, serta ungkapan terima kasih kepada Kehati atas bantuan yang akan diberikan kepada keluarganya.

“Kami sangat berterima kasih banyak atas bantuan dari Pak Kajari, kami hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih sebelumnya,” Jelas Si Nenek dengan menangis sambil memeluk Kajari Bojonegoro.

Bunga ini sebelumnya mengalami kekerasan yaitu sebuah tindkaan pemerkosaan oleh Tetangga Desanya sebanyak 3 kali, dan kemudian ketahuan oleh keluarganya hingga dilaporkan ke Kepolisian Polres Bojonegoro, dan kemudian pelaku yang beralamat di Kenep, Kecamatan Balen,  di tangkap Satuan Reskrim Polres Bojonegoro, dan kasusnya sudah memasuki tahapan Persidangan dengan ancaman Hukuman 9 Tahun Penjara.
(SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.