Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Bupati Bojonegoro Minta OPD Buat Medsos Guna Angkat Kinerja Pemerintah

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 486 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat. Penyerahan SK tersebut berlangsung di Pendopo Malowopati, Jalan Mastumapel No.1 Bojonegoro, Rabu (9/6/2021).

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah. Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan pesan, bahwa sebagai PNS sekarang dimohon dan dituntut untuk tidak hanya puas dengan ilmu yang dimiliki saat ini saja. “Akan tetapi harus mengikuti perkembangan, juga harus mengimbangi perkembangan zaman,” katanya.

Selain itu, Bupati Anna juga meminta Dinas dan OPD saya minta untuk membuat media sosial, khususnya Camat, guna untuk mengangkat kinerja pemerintah dengan cara mempublikasikan di media sosial.

Masih dalam sambutan Bupati Anna, bahwa semua Dinas dan OPD beserta jajarannya harus saling mendukung ketika ada postingan-postingan kinerja pemerintah. Dan postingan tersebut harus dikemas dengan cara yang unik, Makanya pesan-pesan yang disampaikan Pemkab dikemas dengan tokoh kartun.

“Bermedia sosial santai tapi tidak boleh meninggalkan norma2 sebagai PNS. Saya Ucapkan Selamat atas kenaikan pangkat, Mari kita kerja bersama,” ungkap Bupati Anna Kepada para PNS Penerima SK.

Dalam rangkaian acara tersebut Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Aan Syahbana Menyampaikan bahwa SK PNS tersebut sudah diusulkan per 1 April 2021.

Ia juga menjelaskan pada golongan 4 ada 94 PNS mendapatkan kenaikan tingkat, golongan 3 ada 264 orang, golongan 2 ada 109 orang, golongan 1 ada 19 orang dan juga ada 7 yang tidak terealisasi kan

“Dalam acara penyerahan SK ini dibagi menjadi dua sesi, karena dengan pola jaga jarak dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya di akhir sambutan.

Sementara itu, salah satu Penerima SK kenaikan pangkat, Mintoro yang mendapatkan Kenaikan Pangkat dari Golongan 3C ke 3D mengungkapkan bahwa Kenaikan pangkat adalah tujuan dari Semua Pegawai.

“Dengan adanya kenaikan pangkat ini kita bisa lebih bersemangat meningkatkan kinerja lebih bagus lagi, pastinya bisa menambah rasa tanggung jawab lagi dalam melaksanakan tugas,” pungkas Kasi Oprasi dan Pengendalian Satpol-PP Bojonegoro. (Red/Lis)