EMCL Serah Terimakan Program Pembangunan Peternakan Ayam Petelur Kepada Pemdes Sudu

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra Pendamping Program, Ademos (Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial) melaksanakan Serah Terima Sarana dan Prasarana Usaha Budi daya Ayam Petelur melalui Program Dukungan Pendapatan Masyarakat Melalui Pengembangan Peternakan Ayam di Desa Sudu, Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro yang dilakukan di Kandang Ayam Desa Sudu, Senin (07/06/2021).

Turut hadir peserta dalam serah terima program diantaranya Camat Gayam, Perwakilan EMCL, Kepala Desa Sudu, Perangkat Desa Sudu, dan Tim Ademos.

Serah terima program yang dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan tersebut, merupakan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan Program Dukungan Pendapatan Masyarakat Melalui Pengembangan Peternakan Ayam di Desa Sudu, Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Hal ini dilaksanakan sebagai media untuk melaporkan capaian, tahapan program, penggunaan anggaran, dan hal lain yang berkaitan dengan program, kepada masyarakat penerima manfaat.

Kepala Desa (Kades) Sudu, Abdul Manan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada EMCL karena telah mendukung Desa Sudu sehingga pembangunan kandang ayam petelur dan fasilitas pendukung seperti gudang penyimpanan dan toilet yang terletak di Dusun Kembangan RT. 01 RW. 05 Desa Sudu, dapat terwujud dan saat ini bisa dimanfaatkan.

“Harapan kami kedepannya EMCL akan terus mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, apalagi di bidang peternakan ayam petelur seperti saat ini merupakan peluang besar dan dapat ditiru oleh masyarakat di desa Sudu. Terlebih lagi pembuatan kandang yang menggunakan bahan sederhana dan ada di sekitar kita yaitu bambu. Tentunya akan semakin banyak manfaat yang dirasakan khususnya untuk masyarakat di Desa Sudu sendiri,” pungkas Manan.

Perwakilan dari EMCL, Ali Mahmud, menyampaikan terima kasih kepada Ademos serta pemerintah Desa Sudu yang sudah bekerjasama dalam menyelesaikan proses pembangunan kandang ayam petelur di Desa Sudu. Ali berharap kedepannya Desa dapat memaksimalkan apa yang telah dibangun berupa kandang dan fasilitasnya, tentu dalam hal ini manajemen kandang juga sangat berpengaruh untuk keberlanjutan peternakan ayam petelur di Desa Sudu agar tetap berkelanjutan.

Turut  Hadir pula Camat Gayam yaitu Bapak Ir. Agus Hariyana Panca Putra dan menyampaikan dukungannya untuk peternakan ayam petelur di Desa Sudu. Camat  mengungkapkan bahwa kebutuhan telur di Bojonegoro selama ini masih dipasok dari luar Bojonegoro. Hal ini merupakan peluang besar bagi kita dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan peternakan ayam petelur.

“Tentu upaya-upaya peningkatan perekonomian masyarakat Desa tidak bisa terlepas dari dukungan berbagai pihak. Sama halnya dengan Peternakan ayam petelur di Sudu ini dengan dukungan dari EMCL, pemerintah desa dan dengan didampingi Ademos.” Imbuhnya

Sementara itu, M. Kundori selaku Ketua dari Ademos, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah maupun masyarakat Desa yang mau bersinergi dalam upaya mewujudkan peternakan ayam petelur di Desa Sudu, sehingga Program Dukungan Pendapatan Masyarakat Melalui Pengembangan Peternakan Ayam di Desa Sudu dapat terlaksana dengan baik.

“Kami juga meminta maaf jika selama pendampingan masih ada kekurangan dan akan kami jadikan evaluasi untuk kedepannya,” Tambahnya.

Diakhir acara dilanjutkan serah terima secara simbolis oleh Perwakilan EMCL, Ali Mahmud kepada Kepala Desa Sudu, Abdul Manan. Dalam serah terima secara simbolis ini disaksikan oleh semua peserta yang hadir dalama acara tersebut. Menandai bahwa setelah kegiatan serah terima kali ini, Sarana dan prasarana Produksi peternakan ayam petelur telah resmi menjadi aset milik desa. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.