Dua Rumah Di Baureno Terbakar, Diduga berawal Dari Pembakaran Sampah

oleh -
oleh

Reporter: Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com –  Dua rumah di Desa Lebaksari RT 1 RW 1 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro habis di lalap si jago merah Jumat (05/06/2021).

Dari data yang dihimpun media Siber SuaraBojonegoro.com, diketahui kebakaran itu bermula dari rumah milik Muzaitun (65),  api diperkirakan berawal dari sisa pembakaran sampah ternak yang berada di kandang milik Muzaitun yang kebetulan selain sebagai dapur banguna tersebut juga berfungsi sebagai kandang ternak.

Ahmad Adi Winarto selaku Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro Mengungkapkan, bahwa Dinas pemadam kebakaran Pos Baureno menerima laporan pukul 19.36 wib dari warga bernama solid.

Setelah mendapatkan laporan dinas Damkar mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman dengan mengerahkan 1 unit fire truck Pos kota, 1 unit fire truck Pos Baureno dan 1 unit water suplay BPBD beserta 13 personil.

“Kebakaran ini terjadi di sebabkan karena sampah ternak yang masih menyala, dan dalam kejadian tersebut, pemilik mengalami kerugian mencapai 50 juta meliputi kayu jati ukiran 8×6 meter semi permanen terbakar 50%, Sertifikat tanah, STNK, Handphone, Uang Rp500 ribu dan emas 1 gram,” Ungkap Adi.

Adapun Rumah milik Fatimah (35) yang juga terbakar meliputi rumah yang terbuat dari bambu ukuran 10×15 terbakat 90%. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. (Prut/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.