EMCL dan Alas Institute Serah Temakan RLH di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas

oleh -

SuaraBojonegoro.com – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kerjasama dengan Lembaga Alas Institute menyerah terimakan program rumah layak huni (RLH) di Desa Tanjungharjo dan Desa Semenpinggir Kecamatan Kapas kemarin sekaligus Musyawarah Desa Pertanggungjawaban.

Hadir dalam acara itu Tim Alas institute, Pj Program EMCL Ali Mahmud, Camat Kapas Agus S Hardiyanto, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Masyarakat,  Babinsa, Babinkamtobmas kedua desa tersebut, Tim pelaksana, 42 penerima manfaat program dari dua desa tersebut masing- masing 21 orang perdesa.

Camat Kapas Agus S Hardiyanto menjelaskan mewakili pemerintah Kecamatan Kapas ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan sehigga program ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi warga kurang mampu.

“Desa Semenpingir dan Deea Tanjungharjo meskipun tidak termasuk di wilayah operasi EMCL tetap mendapatkan program pengembangan masyarakat dari EMCL. Ini sebagau bukti sinergitas antara pemerintah dengan perusahaan yang ada di Bojonegoro,” tuturnya.

Pj Program dari EMCL Ali Mahmud menambahakan EMCL berkomitmen terhadap program-program pengembangan masyarakat yang dalam pelaksanaannya sinergis dengan program pemerintah daerah. “Acara ini merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan program RLH di Desa Tanjungharjo (dan Desa Semenpinggir)  Kecamatan Kapas deng total sasaran 42 penerima manfaat. Salah satu tujuannya adalah tersampaikannya laporan pelaksanaan program dari lembaga mitra dan timlak kepada pihak-pihak terkait,” bebernya.

Setelah ini, di Kecamatan Kapas Musdes akan dilaksanakan di Desa Kedaton, Kumpulrejo dan Padangmentoyo jika program yang serupa ini telah rampung dilaksanakan.

Manajer Program Alas Institute Danial Abidin acara ini dilaksanakan salah satunya bertujuan agar mendapatkan komitmen bersama terkait tanggung jawab dan kewajiban terutama kepada penerima manfaat untuk merawat dan mejaga rumah yang telah selesai diperbaiki secara swadaya tidak hanya dari fisik bangunan,” tetapi juga pemenuhan kebutuhan aspek kesehatan dari rumah layak huni yang sdh terwujud dari program ini,” harapnya.

Acara dilanjutkan musyawarah, dan ditutup dengan serah terima secara simbolis dari EMCL kepada penerima manfaat serta penandaganganan berita acara komitmen bersama. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.