Jelang KKN Unigoro Gelar Pembekalan Bagi Dosen dan Mahasiswa Guna Tingkatkan Inovasi

oleh -
oleh

Reporter: Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Menjelang Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bojonegoro tahun 2021, kegiatan persiapan dilakukan sebagai pembekalan bagi dosen dan mahasiswa. Kampus terbesar di Bojonegoro ini terus berinovasi dengan hal baru guna memaksimalkan output kegiatan. Seperti KKN Tematik tahun ini, agar output maksimal, Yellow Kampus (sebutan Unigoro) mendatangkan mentor tingkat nasional digital marketing bagi pengembangan UMKM di Bojonegoro.

Dalam kegiatan KKN (UMKM) ini pembekalan untuk para mahasiswa bertema digital marketing Vidio profil dan foto produk UMKM. Iklan di media digital ini punya banyak sekali jenisnya, mulai dari website banner, web-advertorial, media sosial, video digital, e-mail marketing/newsletter, hingga push notification.

Syarif mentor KKN Tematik yang fokus pengembangan UMKM mengungkapkan, kita harus memasarkan atau mempunyai produk keunggulan didalam masyarakat di daerah kita masing-masing, jika kita memiliki produk yang baik, dan menarik pembeli atau produk yang lebih unggul dari yang lainnya maka orang luar yang akan datang kepada kita.

Kegiatan pemasaran atau promosi sebuah broud atau produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen dan calon konsumen.

“Branding menjadi yang utama bagi sebuah produk, karena ini yang akan dikenal oleh konsumen,” terang Syarif, Jum’at (27/5/2021) di Aula Universitas Bojonegoro.

Arif Januwarso, M.Si selaku Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro sebagai payung Universitas Bojonegoro berharap output yang dihasilkan dalam KKN bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita sengaja mendatangkan mentor nasional dalam pelaksanaan KKN tematik tahun ini, agar UMKM dampingan mampu mandiri dan berkembang di era digital ini, apalagi pandemi yang belum berakhir,” harapnya. (Red/Prut)

No More Posts Available.

No more pages to load.