Tinjau Lokasi Terpencil, Bupati Bojonegoro Siapkan Percepatan Pembangunan Melalui KBSB

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah meninjau lokasi persiapan karya bakti skala besar (KBSB) di Dusun Bunten, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (26/5/2021). Sebelumnya Bupati Anna menyerahkan bantuan bibit  tembakau di Desa Ngujung Kecamatan Temayang,

Didampingi pejabat Bappeda, Dinas PU Bina Marga, TNI dan Polri, Bupati Bojonegoro melakukan pengecekan di desa terpencil yang terletak di Kecamatan Kedungadem. Dengan menempuh jarak 70 kilometer perjalanan dari pusat Kota Bojonegoro, jalanan di dusun ini bisa dilalui dengan motor trail.

Bupati Anna Mu’awanah menuturkan bahwa untuk melintasi Dusun Bunten yang dihuni oleh sejumlah 97 KK (kepala keluarga) ini, memang butuh tenaga ekstra karena memang jalannya yang terjal dan banyak bebatuan.

“Kami juga menemukan listrik yang tiangnya sudah berdiri setahun lalu, karena pandemi ada keterlambatan proses pemasangan dan mudah-mudahan bisa terwujud,” ungkap Bupati Bojonegoro saat berada di lokasi.

Bupati menambahkan kedatangannya di Dusun Bunten ini juga melakukan pengecekan beberapa infrastruktur jalan dan jembatan untuk percepatan pelaksanaan pembangunan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepala desa, kasun bahkan camat setempat terkait jalan atau jembatan akses menuju Dusun bunten,” sambungnya.

Pemkab Bojonegoro miming sedang merencanakan pembuatan tugu perbatasan antar Kabupaten. Diantaranya Desa Bobol, Kecamatan Sekar – Karangjati, Ngawi, serta Klino, Sekar dengan Saradan, Ngawi. Dan Kesongo dengan Kumpul Rejo, Lamongan, bahkan Desa Beji, Kecamatan Kedewan dengan Kenduruan, Tuban hingga Wonocolo dengan Senori, Tuban.

“Dan masih ada beberapa lagi, agar tapal batas jelas serta ART desaign bangunan yang unik khas Bojonegoro,” tandasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.