Psikotes Calon Mahasiswa Unigoro, Menuju Fakultas Yang Sesuai Potensi Diri

oleh -

Reporter: Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Kampus Unigoro (Universitas Bojonegoro) hari ini mengelar Tes psikologi (psikotes), dalam penerimaan Calon Mahasiswa baru. Hal ini di lakukan Oleh Kampus Ternama di Kota Migas ini agar mengetahui potensi dan kemampuan siswa. Kamis (27/5/2021).

Ketua Yayasan Suyitno, Arief Januwarsa yang membawahi lembaga Pendidikan Tinggi Unigoro mengungkapkan, bahwa Psikotes terhadap Calon Mahasiswa ini dilaksanakan hanya untuk memberi arahan yang terbaik untuk para calon Mahasiswa dan orang tua Calon Mahasiswa, dan sebagai bentuk pelayanan dari Unigoro, agar bisa memberikan pendidikan yang terbaik dalam melaksanakan kegiatan Program Belajar di Perguruan Tinggi Unigoro Kedepannya.

“Anak anak atau mahasiswa atau mahasiswi bagaikan aset generasi Bangsa yang akan mengemban amanat Cita cita dan harapan kedepannya, maka dari itu kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk para anak-anak. Dan untuk tes psikologi ini kami mendatangkan Nara sumber dari Bina Asih Yogyakarta dan untuk pertama ada 500 calon mahasiswa,” Ujar Arief Januwarsa.

Sementara itu, Fitri Yulianto dari Bina Asih Yogyakarta menerangkan kepada awak media, bahwa Tes ini di lakukan untuk melihat potensi diri calon Mahasiswa, kemudian dari potensi tersebut bisa mengali dari potensi dalam diri untuk jurusan mata kuliah yang sesuai untuk Calon Mahasiswa dan mahasiswi tersebut.

Sehingga nanti, Menurut Fitri ketika jurusannya sesuai potensi diri, dipredeksi pada saat mengikuti kegiatan dan materi perkuliahan dan belajar bisa nyaman. Paska psikologi ini nantinya akan dilakukan koreksi dari hasil akan diserahkan ke fakultasnya dan akan ada presentasi hasil, dan juga akan ada konsultasi hasil kepada orang tua para calon mahasiswa atau mahasiswi.

“Kami hanya menyarankan atau memberi arahan kepada para calon mahasiswa dan orang tua bahwa calon mahasiswa ini akan lebih cocok di jurusan sesuai hasil Psikotes, tetapi untuk hasil finalnya tetap kami serahkan ke orang tua masing-masing,” tambahnya.

Dengan kegiatan Psikotes, Unigoro sengaja untuk memberikan yang terbaik bagi para Calon Mahasiswa yang akan menempuh jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi yang biasa di sebut Yellow kampus ini, dengan harapan Potensi yang ada dalam diri mahasiswa akan dapat menentukan fakultas yang akan dipilihnya, serta menjadi mahasiswa yang benar benar berkualitas untuk meraih prestasi kuliah yang baik menuju masa depan yang diharapkan. (Prut/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.