Rawan Jadi Persoalan, Kades Kepohkidul Kembalikan Bantuan Paket Lebaran Ke Pemkab Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Karena adanya kekhawatiran terjadi persoalan di Desanya terkait adanya bantuan yang dirasa oleh Kepala Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Akhirnya dikembalikan ke Pemkab Bojonegoro oleh kadesnya, Samudi melalui Kantor Kecamatan Kedungadem, Senin (17/05/2021).

Kepada Wartawan Samudi mengatakan bahwa pengembalian sebanyak 68 bantuan paket lebaran yang didapatnya dari Pemkab Bojonegoro ke kantor Kecamatan Kedungadem dan diterima langsung oleh Camat Agus Saiful Aris.

“Karena dari data penerima yang di peroleh dari kantor Kecamatan terdapat satu keluarga yang memperoleh 2, 3, paket bantuan,” Jelas Samudi.

Sehingga jika paket tersebut dibagikan sesuai data yang ada dikuatirkan timbul konflik perselisihan antar warga. Selain itu juga tidak memenuhi azas keadilan.

Samudi menjelaskan bahwa dirinya bukan menolak namun dirinya hanya tidak bisa menyerahkan bantuan paket lebaran itu karena pasti timbul kesalahpahaman warga. Contohnya perangkat desa ada 10 (Sepuluh) orang tapi yang dapat hanya satu. Ini kan jelas akan menimbulkan persoalan.

Apalagi bantuan ini dalam.data disebut untuk personil pemutus mata rantai Covid 19, itu harusnya anggota Satgas PPKM Covid 19 tingkat desa, adapun data dari Kecamatan terdapat banyak penerima yang bukan anggota Satgas. (Lis/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.