Unit Dikyasa Bersama Aparat Gabungan Kembalikan Pemudik Yang Menerobos Masuk Bojonegoro

oleh -

Reporter : Redaksi

SuaraBojonegoro.com – Petugas Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro melalui seluruh jajaran melakukan penyekatan bagi para pemudik lebaran, seperti halnya yang dilakukan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro, bersama aparat Gabungan dari TNI, tidak mau lengah dalam memperketat para pemudik yang tetap nekat menerobos masuk ke Bojonegoro baik dengan menggunakan kendaraan Roda dua maupun Roda empat. Jum’at (14/5/2021).

Hal ini seiring masih banyaknya kendaraan dari luar kota maupun luar provinsi yang masuk dan nekat menerobos ke wilayah Bojonegoro untuk mudik lebaran maupun melakukan kegiatan berkunjung dalam rangka lebaran Idul Fitri 1442 H.

Dipimpin Kanit Dikyasa Ipda M. Thohir, Para petugas Polisi ini terpaksa harus mengembalikan para pengendara di Pos Penyekatan Perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah Tepatnya di pos Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Ipda M Thohir menjelaskan bahwa penyekatan ini dilakukan untuk melaksanakan perintah dari himbauan pemerintah adanya larangan Mudik Lebaran guna mencegah penyebaran virus covid-19 di kabupaten Bojonegoro serta menindak lanjuti instruksi Presiden terkait larangan Mudik.

Berita TerkaitTak Kenal Lelah, Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan Kendaraan di Jembatan Luwihaji

“Kami terus melaksanakan penjagaan dan bekerja keras untuk memberikan himbauan informasi agar para pemudik juga bisa memahami maksud dan Tujuan agar tidak salah paham dengan pihak petugas Kepolisian,” Ujar Ipda M Thohir.

Tampak beberapa kendaraan dengan plat nomor luar kota ataupun luar Provinsi terpaksa harus putar balik setelah diberikan penjelasan dan himbauan oleh petugas kepolisian yang berjaga.

Kanit Dikyasa juga memberikan penekanan keras namun Humanis guna memberikan rasa aman dan nyaman baik diantara pemudik. Ipda M Thohir juga mengajak masyarakat umum untuk mematuhi aturan pemerintah guna menekan angka penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum kabupaten Bojonegoro

“Terhadap masyarakat kami kuga memberikan edukasi pemahaman mengenai pentingnya Menaati Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 khususnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar Rumah,” Pungkasnya. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.