Pastikan Bantuan Tepat Sasaran dan Kualitasnya Sesuai, Wabup Bojonegoro Sidak Di Kanor

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk memastikan kualitas dalam pemberian Bantuan Sosial Personil pemutus rantai penularan covid 19. Wakil bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto MPd, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak)  di Kecamatan Kanor dan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Inspeksi mendadak (sidak) ini dilakukan untuk memastikan kualitas pemberian yang diterima layak dikonsumsi penerima bantuan. Sebab dikhawatirkan terjadi perubahan kualitas dan rawan penyelewengan data penerima di tingkat desa.

Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto menyampaikan Sidak ini dalam rangka  pengawasan bantuan sosial non tunai diberikan pemerintah kabupaten Bojonegoro, bagaimana mekanismenya dan siapa saja yang menerima, apakah penerima betul Personil pemutus rantai penularan covid 19 yang ada di tingkat desa?

Dalam pemberian bantuan ini total sebanyak 30.000 paket yang tersebar di tiap kecamatan dengan anggaran kurang lebih 4.9 Miliar, sehingga perlu pastikan agar pendistribusian tepat sasaran.

” dari hasil sidak masih ada ketidaksamaan bantuan di lapangan. Ada yang isi parsel biskuit kaleng ada yang diisi dengan jajanan merek lain. Padahal jelas Program Natura Bantuan Sosial Personil pemutus rantai penularan covid 19 di tingkat desa, ” Ungkap Mas Wawan sapaan akrabnya.

Mas Wawan sapaan akrabnya meminta kepada seluruh Pihak OPD terkait  dan masyarakat untuk melakukan pengawasan saat penerimaan barang dan pendistribusian ke tingkat desa.

Pasalnya pihaknya khawatir dalam program Natura ini, disalahgunakan sebagai ucapan pemberian bingkisan lebaran (THR). ” Jangan sampai ini disalahgunakan” Tegas wakil Bupati Bojonegoro. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.