Kades Purwoasri Sukosewu, Lantik dan Lakukan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekdes Baru

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Sekretaris Desa atau yang sering disingkat dengan Sekdes adalah Jabatan Sekretaris pada Pemerintah Desa. Sekretaris desa merupakan unsur staf pemerintah Desa yang dipimpin oleh seorang sekretaris desa yang berada dibawah dan tanggungjawab kepada Kepala Desa (Kades). Sekretaris Desa (Sekdes) mempunyai tugas membantu Kepala Desa (Kades) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa yang bersangkutan. Biasanya seorang sekretaris bersangkutan dengan keuangan maka seorang Sekretaris Desa pun sama berkaitan dengan Kaur Keuangan dan Bendahara Desa. Sekretaris Desa mempunyai jabatan tertinggi membawahi Kaur Keuangan, Kaur Umum dan Bendahara Desa.

Pada hari ini Selasa (11/05/2021) bertempat di Balaidesa Purwoasri Kecamatan Sukosewu di adakan Pengambilan Sumpah /Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) Rico aricia SPD. yang lolos Seleksi Pengisian Perangkat Desa Purwoasri dalam Formasi Jabatan sekretaris Desa. Sekretaris Desa dilantik oleh H. Imam muhajir  Kepala Desa (Kades) Purwoasri Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh tamu undangan serta dihadiri oleh Camat Kecamatan Sukosewu, Polsek Sukosewu, Danramil Sukosewu, Babinsa  Babinkamtibmas Kepala Desa beserta Perangkatnya, dan Kepala Duku se Desa Purwoasri Sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Pengambilan Sumpah/Jabatan dan Pelantikan sekretaris Desa Purwoasri Kecamatan  Sukosewu dimulai pada pukul 11.00 WIB berjalan dengan lancar dan tertib. Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Purwoasri,  mengucapkan selamat atas terpilihnya dalam lolos seleksi pengisian perangkat Desa dalam formasi Jabatan Sekretaris Desa yakni Rico aricia SPD. Pemerintah Desa Purwoasri  berharap dengan adanya Sekretaris Desa ( Sekdes ) yang baru apalagi masih muda bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Purwoasri.

“Wilayah Kecamatan Sukosewu saat ini banyak formasi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) yang muda-muda sehingga diharapkan mampu serta bisa bekerja dengan baik dan disiplin dalam menyelesaikan tugasnya termasuk APBDes. Kami ucapkan selamat kepada Rico aricia, dimana yang telah lolos seleksi dalam pengisian perangkat desa dalam formasi jabatan Sekretaris Desa.

“Sebagai perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya termasuk kepada Sekretaris Desa Purwoasri yang baru  ini  diharpkan bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya dan menjadi pembelajar yang cepat,” tutur Kades. (Yud/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.