Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan PSHT Balenrejo Berikan Santunan Ke Anak Yatim 

oleh -

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Berbagai cara berbagi berkah di Bulan Ramadhan yang dilakukan oleh warga PSHT di Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Salah satunya, berbagi berkah di bulan suci tersebut dilakukan oleh organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Balenrejo Ranting Balen Cabang Bojonegoro Pusat Madiun.

Bertempat di selatan perempatan Desa Balenrejo Kecamatan Balen Bojonegoro. Warga PSHT Rayon Balenrejo membagikan ratusan bungkus takjil Serta 100 Masker kepada pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Selain bagi-bagi takjil, juga memberikan santunan kepada 38 anak yatim yang ada di desa setempat.

“Sore ini kita adakan kegiatan bagi-bagi takjil Serta membagikan 100 Masker kepada pengguna jalan yang melintas. Setelah itu, kita lanjutkan acara dengan memberi santunan kepada 38 anak yatim yang ada di desa Balenrejo,” ujar Ketua PSHT Rayon Balenrejo ( Mas Zainuri ) MINGGU (2/5/2021).

Zainuri menerangkan, kegiatan bagi-bagi takjil rutin setiap bulan ramadan ini diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti Buka bersama dalam rangka Tasyakuran salah satu warga PSHT pusat Madiun yang bertempat di rumah saudara Indra, yang di ikuti oleh semua warga PSHT pusat Madiun yang ada di rayon Balenrejo dan beberapa undangan serta para sesepuh yang ada di Rayon Balenrejo. Seusai buka bersama acara di lanjutkan dengan ramah tamah antar warga PSHT pusat Madiun dan juga pemberian santunan kepada 38 anak yatim .

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan rasa persaudaraan. Dan semoga para warga PSHT mampu mengamalkan apa yang telah diajarkan di PSHT pusat Madiun ini.

Masih menurut zaenuri, Sesuai edaran Pemerintahan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah supaya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”Pungkasnya. (Yud/Red)