Mengapa Film dapat Mengajarkanmu Bahasa Inggris?

oleh -
oleh

Apa yang dapat didapatkan dari film dan video ke dalam pengalaman belajar? Banyak orang memberi tahu kami mengapa film adalah sumber daya yang baik dan merekomendasikan beberapa situs web yang berguna untuk belajar. Guru bahasa telah menggunakan film di kelas mereka selama beberapa dekade, dan ada sejumlah alasan mengapa film adalah alat pengajaran dan pembelajaran yang sangat baik. Film-film saat ini pun sangat edukatif dan banyak pilihannya, salah satunya menggunakan aplikasi khusus untuk menonton film seperti Netflix. Belajar bahasa Inggris dari Netflix kini menjadi sangat menyenangkan, cobalah menonton film-film yang kami rekomendasikan disini .
Berikut adalah jawaban mengapa film dapat mendukungmu dalam belajar bahasa Inggris :

1. Belajar dari film itu memotivasi dan menyenangkan
Motivasi adalah salah satu faktor terpenting dalam menentukan keberhasilan penguasaan bahasa kedua. Film dan acara TV adalah bagian integral dari kehidupan siswa, jadi sangat masuk akal untuk menghadirkan mereka ke dalam kelas bahasa. Film, sebagai motivator, juga membuat proses pembelajaran bahasa menjadi lebih menghibur dan menyenangkan.

2. Film memberikan bahasa yang otentik dan bervariasi
Manfaat lain menggunakan film adalah menyediakan sumber bahasa yang otentik dan beragam, hal ini dapat memperkaya kosakata bahasa Inggris . Film memberi siswa contoh bahasa Inggris yang digunakan dalam situasi ‘nyata’ di luar kelas, terutama bahasa interaktif – bahasa percakapan di kehidupan nyata. Ini memudahkan kita memaknai kosakata yang dipilih pemeran, karena bahasa Inggris memiliki banyak makna. Film menghadapkan siswa pada ekspresi alami dan aliran alami bicara. Jika mereka tidak tinggal di lingkungan berbahasa Inggris, mungkin hanya film dan televisi yang dapat memberikan masukan bahasa kehidupan nyata ini kepada pelajar.

3. Film memberikan konteks visual
Visualitas film menjadikannya alat pengajaran bahasa yang tak ternilai, memungkinkan pelajar untuk lebih memahami dengan menafsirkan bahasa dalam konteks visual penuh. Film membantu pemahaman siswa dengan memungkinkan mereka untuk mendengarkan pertukaran bahasa dan melihat dukungan visual seperti ekspresi wajah dan gerak tubuh secara bersamaan. Petunjuk visual ini mendukung pesan verbal dan memberikan fokus perhatian.

4. Variasi dan fleksibilitas
Film dapat membawa variasi dan fleksibilitas ke kelas bahasa dengan memperluas jangkauan teknik dan sumber pengajaran, membantu siswa untuk mengembangkan keempat keterampilan komunikatif. Misalnya, seluruh film atau urutan dapat digunakan untuk berlatih mendengarkan dan membaca, dan sebagai model untuk berbicara dan menulis. Film juga dapat menjadi batu loncatan untuk tugas-tugas tindak lanjut seperti diskusi, debat tentang masalah sosial, permainan peran, merekonstruksi dialog atau meringkas. Dimungkinkan juga untuk membawa variasi lebih jauh ke dalam kelas pembelajaran bahasa dengan memutar berbagai jenis film: film berdurasi panjang, film sekuens pendek, film pendek, dan iklan.

No More Posts Available.

No more pages to load.