BPBD dan Pemkab Bojonegoro  Gelar Apel kesiap Siagaan Bencana

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoror.com –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro melaksanakan Upacara Peringatan yang dilakukan di Jalan Mas Tumapel No 1, Selasa (27/4/2021), kegiatan ini di lakukan dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana.

BPBD kabupaten Bojonegoro berpesan kepada masyarakat Bojonegoro agar selalu siap siaga pada bencana, Baik bencana alam maupun bencana non alam.

Seperti pepatah mengatakan mencegah lebih baik dari pada mengobati itu lah yang menjadi semboyan dalam bahasa, dalam hal ini Kabupaten Bojonegoro adalah wilayah yang rawan bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, dari Pemerintah menghimbau pada masyarakat untuk mengenali terlebih dahulu daerah rawan bencana. Setelah itu lakukan evakuasi dini dan evakuasi mandiri karena hal itu bisa menyelamatkan Banyak jiwa bahkan dalam ekonomi.

BPBD Bojenegoro menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat agar kenali ancaman bencana di sekitar kita, kurangi resiko bencananya, tentukan dan ajak keluarga untuk melakukan evakuasi mandiri”, jelas Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro saat dalam lokasi kegiatan gelar kegiatan. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.