Ulama, Pemimpin Pemerintahan, dan Rakyat Bersatu Saat Safari Ramadhan di Pacing – Sukosewu

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Safari Ramadan ke-5 dilaksanakan di Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Rabu (21/4/2021). Dalam tausiyah menjelang buka puasa, ulama setempat mengatakan, Insya Allah program Pemkab Bojonegoro sesuai dengan harapan masyarakat Bojonegoro, khususnya mengenai infrastruktur jalan.

Dalam sambutan mengenai wawasan kebangsaan, Ketua DPRD Imam Solikhin berharap semoga negara ini menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Dalam istilah Indonesia artinya menjadi negeri yang baik yang diampuni oleh Tuhan.

“Pemkab Bojonegoro baik eksekutif (Bupati) dan legislatif (DPRD) semua merupakan bentuk perwakilan dari masyarakat Bojonegoro yang terus menjaga keutuhan dan kerukunan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Bupati Bojonegoro Anna Muawannah menuturkan, kegiatan Safari Ramadan untuk mencari keberkahan Bulan Ramadan.

“Melihat sepanjang perjalanan kegiatan ekonomi sangat ramai. Menandakan masyarakat dinamis dan ekonomi meningkat. Jalan yang masih menjadi aset desa harus dibangun oleh pemerintah desa, termasuk permintaan bantuan keuangan desa,” tutur Ibu Bupati.

Dalam kegiatan ini, Ibu Bupati membangun komunikasi antara ulama dan umara untuk menciptakan keharmonisan, kemakmuran dan ketenteraman sehingga menyatu dalam kebersamaan untuk pembangunan Bojonegoro. (Red/Lis)