Di Hari Kartini, Polwan Polres Bojonegoro  Himbuan Larangan Mudik dan Bagi Masker

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati membagikan masker gratis dan himbuan larangan mudik 2021 kepada masyarakat disekitaran pasar dan ruas jalan dalam Kota Bojonegoro, Rabu (21/4/2021). Aksi pembagian masker itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2021.

Kasubbag Humas tak sendiri dia ditemani sejumlah polisi wanita (Polwan) saat melakukan aksi simpatik tersebut.

Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati saat ditemui awak media menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Di samping itu, masih dalam Opersi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2021 dan masih kondisi pandemi, mengedepankan edukasi tentang disiplin Lalu Lintas dan disiplin protokol kesehatan.

“Kami melakukan aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2021, membagikan masker dan himbuan disiplin berlalu lintas serta tetap mematuhi protokol kesehatan juga larangan mudik,” kata Kompol Roro Sri Harwati.

Selain itu, Kompol Roro Sri Harwati juga mengungkapkan peran wanita di masa pandemi sangat penting. Bagaimana kiprah perempuan di tengah-tengah keluarga harus melindungi dan mencegah penularan COVID-19 dan mengingatkan kepada keluarga, sanak famili serta lingkungan tempat tinggal untuk tertib berlalu lintas saat berkendara.

“Perempuan harus menjadi pelopor penerapan Prokes untuk melawan penyebaran dan penularan COVID-19 dan mengingatkan disekitaran tempat tinggal untuk tertib berlalu lintas,” tutup Kabag Sumda, Kompol Roro.

Pembagian masker oleh Polwan Polres Bojonegoro tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Siti Rukayah, (50) salah satu pedagang sayuran yang berjualan di pasar Mojoranu. “Kami ucapkan terima kasih kepada ibu ibu Polwan. Tadi sempat kaget kok ada Ibu Polisi banyak, alhamdulilah diberikan masker gratis. Cucu saya yang perempuan cita citanya juga ingin jadi Polwan. Semoga terkabulkan,” beber Siti. (Lis/Red)