Bupati Bojonegoro: Peringati Hari Kartini Bukan Sekedar Berkebaya, Namun Semangat Juang Yang Ditiru

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah  selaku keynote speaker sekaligus pembuka acara dalam Dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2021 Pemkab Bojonegoro melalui Dinas P3AKB Bojonegoro mengadakan kegiatan Seminar untuk Generasi Z. Seminar dengan tema “Bonus Demografi, Bencana atau Sejahtera ?” dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Kartini seperti ini bukan sekedar berkebaya yang kita harus kita tiru, namun semangat juangnya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Bicara human Capital, SDM sebagai modal dasar merupakan bonus dalam Demografi. Bojonegoro pada tahun 2024 jumlah bonus demografi remaja mengalami kenaikan, tetapi hal tersebut memiliki ancaman tersendiri jika para remaja tidak bisa memaksimalkan persiapan mereka sebagai penerus bangsa.”, terang Bupati Bojonegoro.

Selain Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah sebagai keynote speaker,  juga hadir pengisi materi lain yaitu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Drs. S. Teguh Santoso M.Pd dan Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro dr. Hj. Anik Yuliarsih, M.Si.

Acara seminar digelar di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro pada Rabu (14/04) dengan menerapkan protokol Covid -19. Peserta seminar terdiri dari Forum Anak dan Ibu Bojonegoro, PIK Remaja, Saka Kencana, IPPNU, serta mahasiswi dari Universitas Swasta di Bojonegoro mulai UT, STIT Muhammadiyah Bojonegoro, UNIGIRI Bojonegoro, UNIGORO, IKIP Bojonegoro, STIKES ICSADA, AKBID RAJEKWESI, STIKES Muhammdaiyah, STIE Cendikia, da AKBID Bojonegoro. Nuansa Kartinian semakin terlihat karena peserta yang hadir diwajibkan untuk berbusana kebaya, sehingga terlihat lebih menarik. (Red/Prut)