Seorang Ibu Melahirkan Di Tempat Cukur Rambut, Anggota DPRD Ini ‘Gendadapan’

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Seorang Ibu Bernama harus melahirkan Bayi didalam sebuah ruangan tempat Suaminya bekerja untuk bekerja sebagai tukang cukur rambut yang berada di Jalan Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Bojonegoro, tepatnya di Sebelah Selatan Pondok Pesantren Al Kharis, hingga membuat ‘Gendadapan’ seorang anggota Dewan yang hendak menolongnya, pada pukul 10.00 wib, tadi, Selasa (6/4/2021).

Kejadian ini berawal dari seorang pria cukup yang berprofesi sebagai cukur rambut, yang tak lain adalah suami si Ibu yang melahirkan ini, saat istrinya merasa akan melahirkan, pria ini kemudian bingung keluar tempatnya bekerja lalu memanggil setiap orang yang melintas untuk minta tolong.

Kemudian melintas Seorang anggota DPRD Bojonegoro Ahmad Sofiudim, dengan mengendarai kendaraan kemudian berhenti, dan hendak menolong seorang Ibu yang akan melahirkan tersebut, namun ketika Gus Sofi, panggilan akrab Anggota DPRD kabupaten Bojonegoro ini masuk kedalam ruangan cukur, dan betapa kagetnya melihat ada Seorang wanita bernama Erlin Erawati (24) warga Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander yang juga istri seorang tukang cukur tersebut.

Hal tersebut membuat ‘gendadapan’ atau Panik kebingungan apa yang harus dilakukan, oleh Gus Shofi karena ketika dirinya masuk tempat cukur Tersebut, dirinya sudah melihat bayi yang sudah keluar dari rahim ibunya. “Saya kaget, apa yang harus saya lakukan sehingga saya panik karena bayi sudah diluar,” Ujar Gus Shofi.

Kemudian Gus Shofi harus memacu kendaraanya menuju Puskesmas Ngumpakdalem, karena dirinya bingung dan tidak bisa untuk membawa ke Puskesmas kondisi ibu dan bayi yang sudah ada diluar, sehingga dirinya harus memanggil tim medis dari Puskesmas tersebut.

“Saya sempat panik dan harus mengabari pihak medis untuk menolong ibu yang melahirkan, akhirnya pihak puskesmas mau datang bersama tim medis dan kendaraan ambulan untuk melakukan pertolongan ibu yang melahirkan tersebut,” tambahnya.

Setelah kedatangan Tim medis bersama anggota Dewan tersebut, akhirnya  Ibu dan bayi perempuan yang baru saja dapat tertolong dengan penanganan medis dengan baik dan kemudian dibawa ke pihak Puskesmas Ngumpakdalem.

“Alhamdulillah bayi dapat tertolong dengan baik dan sekarang sudah ditangani, terima kasih Pak Shofi yang telah mengambil langkah cepat sehingga ibu dan bayi dapat tertolong dengan baik,” Kata Petugas Medis Puskesmas Ngumpakdalem. (Sas/Red).

No More Posts Available.

No more pages to load.