Meriahnya Pelatihan Bidang Pemberdayaan Perempuan IKAMI ATTANWIR

oleh -

SuaraBojonegoro.com  – Kepengurusan Ikatan Keluarga Ma’had Islami Attanwir (IKAMI ATTANWIR) Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, terus menebar manfaat. Kali ini kegiatan dilakukan oleh Bidang Pemberdayaan Perempuan, dengan serangkaian pelatihan peningkatan kapasitas perempuan.

Acara di aula SMK Attanwir, Ponpes Attanwir, Minggu (4/4/2021) diawali dengan santunan kepada anak-anak yatim dan bingkisannya diserahkan langsung pengasuh Ponpes Attanwir, KH Ahmad Fuad Sahal.

Setelah itu berurutan rangkaian silaturrahmi IKAMI ATTANWIR putri perwakilan angkatan 1990 hingga 2020. Kegiatan diisi dengan materi, “Perempuan dalam Pandangan Islam”, dilanjut “Pendidikan Sex Sejak Dini”, kewirausahaan bagi perempuan hingga materi deteksi dini penyakit.

Koordinator Pemberdayaan Perempuan Pengurus Pusat IKAMI ATTANWIR, Hj. Nilna Himawati berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara kali ini.

“Rencananya bulan Ramadan akan diadakan kajian yang bisa diikuti oleh alumni secara umum dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan,” jelas Bu Nyai Him, sapaan karibnya.

Sementara itu Ketua IKAMI ATTANWIR, Drs. Mustam memberikan apresiasi kepada segenap pengurus terutama Bidang Pemberdayaan Perempuan dan seluruh koordinator alumni Ponpes Attanwir yang telah ikut serta mensukseskan acara.

“Mudah-mudahan semua program yang digagas bidang-bidang di Pengurus Pusat IKAMI ATTANWIR dapat berjalan beriringan,” tegasnya.

Ust. Mustam juga berpesan kepada ibu-ibu agar mengawasi anak-anaknya saat bermedia sosial. Apalagi pengasuh Ponpes Attanwir sudah mengamanahkan tanggungjawan pengurusan alumni kepada IKAMI ATTANWIR.

Selanjutnya, Pengasuh Ponpes Attanwir, KH Ahmad Fuad Sahal mengajak semua alumni agar mau bersyukur. Sebab, Ponpes Attanwir bisa seperti ini adalah anugerah Allah SWT.

“Pondok akan mendukung semua program yang dicanangkan IKAMI ATTANWIR,” pungkasnya. (Red/Lis)