Terduga Teroris Asal Rengel – Tuban, Pernah Posting Rakit Bom

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Setelah dilakukan penangkapan oleh Densus 88 anti teror, dan juga Penggeledahan rumah terduga teroris asal Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Polisi masih mengamankan Rumah Terduga teroris ini. terduga Teroris ini pernah memposting Merakit Bom di Medsos Group Wathasapp.

Tim Densus 88 Antiteror mengamankan seorang terduga teroris bernama RY alis Aby Omar, Pria berusia 41 tahun itu diamankan di depan Salon Mustika “Mbak Dewi” di jalan Raya Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jum’at (2/4/2021) sekitar pukul 10.45 Wib.

Setelah diamankan, tim Densus langsung melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris di jalan Barat Pasar Rengel, tepatnya Dusun Purboyo Mayangsekar, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Penangkapan terduga teroris itu dibenarkan oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono membenarkan. Namun, pihak Polres Tuban hanya diminta untuk membantu dalam proses pengamanan. “Iya benar, kita hanya dimintai bantuan pengamanan,” ungkap Kapolres Tuban.

Saat proses penggeledahan itu dilakukan dengan pengawalan ketat aparat gabungan dari kepolisian dan TNI. Termasuk, istri terduga teroris juga ikut menyaksikan proses penggeledahan didalam rumahnya.

“Tadi yang saya tahu, yang di bawa ada mantel, dua dosbook handphone, dan KTP,” kata perempuan berinisial YN, istri terduga teroris.

Sampai saat ini terduga teroris itu telah dibawa Densus 88 ke Surabaya. Lalu berdasarkan sumber terpercaya, terduga teroris itu merupakan anggota grup WhatsApp (WA) Akhlaqul Karimah yang dibuat Abu Dayan yang merencanakan aksi Amaliyah dengan sasaran Wapres dan tokoh NU.

Terduga teroris Roby Hartoyo itu diketahui pernah memposting tutorial pembuatan bom di grup WA Akhlaqul Karimah. (SAS/Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.