Penutupan TMMD ke 110 Tahun 2021, Naskah Serah Terima Hasil Program TMMD di Tanda Tangani

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Penutupan kegiatan operasi bakti TNI program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 110 tahun 2021 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Letkol Inf Bambang Hariyanto, kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Penyerahan hasil program TMMD tersebut, dilaksanakan di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Rabu (31/3/2021).

Penutupan kegiatan program TMMD tahun 2021, juga ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima penutupan kegiatan Operasi bakti TNI yang berlangsung selama satu bulan dari tanggal 2 sampai 31 Maret oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto dan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, yang disaksikan jajaran Forkopimda serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bojonegoro.

Dijelaskan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, bahwa program TMMD telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang berada di dua desa diwilayah Kecamatan Tambakrejo tepatnya Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, diantaranya pembangunan jalan aspal, normalisasi sungai, pembuatan saluran drainase dan pembangunan ruang kelas gedung sekolah dasar.

“Kegiatan TMMD ke- 110 tahun ini, juga melaksanakan renovasi Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH sebanyak 20 unit di dua desa,” ujar Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Sementara, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, menyampaikan bahwa program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama elemen masyarakat ini merupakan suatu program yang sangat berharga. Dimana, program ini mampu merekatkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

Selain itu, kegiatan program yang bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” mampu mempercepat pembangunan-pembangunan infrastruktur wilayah terisolasi yang sulit dijangkau oleh pemerintah daerah.

“Pemkab Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim, bapak Pangdam, bapak Danrem, bapak Dandim, bahwa program TMMD ini cepat, tepat dan pas satu bulan ini hasilnya diserahkan,” pungkas Bupati Anna Mu’awanah. (Rum/SAS)