Aksi Wartawan Bojonegoro Tolak Kekerasan Pers

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Gabungan organisasi pers yang ada di Bojonegoro menggelar Aksi Menolak Kekerasan terhadap Jurnalis atau wartawan yang sedang melaksanakan tugas peliputan, kegiatan ini dilakukan di Depan Mapolres Bojonegoro, Rabu (31/3/2021).

Koordinator Aksi sekaligus Ketua Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Bojonegoro, Dedy Mahdi mengatakan jika aksi solidaritas dan keprihatinan ini sengaja  kepada kawan Nurhadi Seorang wartawan Koresponden Majalah Tempo, yang mendapat perlakuan kekerasan di Surabaya beberapa waktu lalu.

Dedy mengaku sengaja menggelar aksi ini di Mapolres Bojonegoro meminta kepada Polisi mengusut tuntas dalam penanganan kasus ini yang diduga melibatkan oknum oknum tertentu. “Kami berharap Polisi dapat mengungkap kasus ini tanpa pandang bulu dan melindungi kawan-kawan Jurnalis dilapangan,” Ujar Dedi Mahdi.

Dikatakan juga bahwa peritiwa kekerasan yang menimpa Wartawan di Surabaya merupakan potret buruk bagi iklim demokrasi, ketika kebebasan pers masih saja mendapat perlakuan kekerasan.

Seperti diberitakan bahwa, telah terjadi pemukulan kepada Wartawan Tempo Nurhadi di Surabaya beberapa waktu lalu yang memicu berbagai pihak utamanya jurnalis dari berbagai media untuk meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.