Bersama Kasek, SMK Al-Fattah Kalitidu Gelar Berbagi

oleh -
oleh

Reporter : Redaksi

SuaraBojonegoro.com – Banyaknya warga yang terdampak pandemi Covid 19, sehingga tidak sedikit warga yang mengalami kesusahan dalam soal ekonomi, membuat SMK Al Fattah Kalitidu, yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolahnya H. Parjono, menggelar kegiatan Bhaksos (Bhakti Sosial) dengan membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di Desa Bendo, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jum’at (19/3/2021).

Kegiatan Berbagi sesama dengan mengambil tema “Wisata Hati Sedekah Bersama OSIS SMK Al-Fattah” kalitidu ini berlangsung di tiga titik diantaranya di Desa Bendo Kecamatan Gayam, Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu, dan Desa kandangan kecamatan Trucuk.

Kepala SMK Al-Fattah, H. Parjono menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh OSiS SMK Al Fattah, dengan memberikan santunan dalam kegiatan berbagi berupa bingkisan yang berisi sembako dan diberikan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama janda tua dan yatim piatu.

Dijelaskan juga Oleh H. Parjono bahwa sebelumnya pengurus OSIS SMK Al-Fattah mengumpulkan sebanyak 500 kg beras, 10 kardus mie instan, dan 10 kardus minyak goreng, yang di himpun dari siswa-siswi SMK Al-Fattah Kalitidu, ketika kegiatan Isro’ Mi’roj di sekolah tersebut.

“Semua ini upaya kita untuk mengajarkan kepada peserta didik, bahwa melalui kegiatan seperti ini kita dapat mempertebal jiwa sosial mereka, kepedulian mereka terhadap masyarakat kurang mampu, dan pelajaran yang belum tentu bisa kita temukan di area sekolah,” Beber Kepala SMK Al Fattah.

H. Parjono juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan berbagi tersebut juga ada hal terpenting yang menjadi pembelajaran para Siswa SMK Al Fattah yaitu tentang tanggung jawab sebagai muslim untuk saling membantu sesama apalagi yang sedang membutuhkan. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.