Kapolres Bojonegoro Lakukan Kunjungan KTS dan Posko PPKM Skala Mikro di Kepohkidul – Kedungadem

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, melaksanakan Kunjungan dan Evaluasi Kampung Tangguh Semeru (KTS) & POSKO PPKM SKALA MIKRO di Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabuoaten Bojonegoro, Kamis (18/3/2021).

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut, Selain Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, Kasat Intel Polres Bojonegoro, AKP Benny Ulang Setiawan, Kasat Lantas Polres Bojonegoro  AKP Heru Sudjio, Kapolsek Kedungadem Iptu Fathur, bersama Forpimda Kedungadem, serta Pemdes Kepohkidul.

AKBP Eva Guna Pandia dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada Warga Masyarakat Kepohkidul telah berpatisipasi dalam pelaksanaan PPKM Skala Mikro. “Covid-19 masih ada di Kabupatem Bojonegoro, diharapkan Warga masyarakat Desa Kepohkidul untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” Papar Kapolres Bojonegoro.

“Antisipasi Kluster keluarga, untuk berhati-hati disetiap kegiatan yang kita lakukan diluar rumah, karena Ada kluster yang susah dicegah yaitu Kluster berpergian, dikarenakan orang Bojonegoro banyak yg bekerja di Luar Kabupaten,” Papar AKBP Eva Guna Pandia.

Disebutkan pula bahwa Edukasi, dan Partisipasi Masyarakat bahwa manfaat Vaksin tersebut untuk mendorong terbentuknya herd immunity, Vaksin juga aman dan halal untuk masyarakat.

AKBP Eva Guna Pandia juga mengharap dukungan dan kerja sama dari seluruh Masyarakat, Moto bekerja berdasarkan kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan dan saya membawa Jargon ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung) untuk terciptanya Masyarakat Bojonegoro yang Produktif dan energik.

Dalam acara tersebut, Kapolres juga menyerahkan bantuan Masker dan APD Kepada Kepala Desa Kepohkidul Samudi. Dan dilanjutkan dengan  Meninjau Posko PPKM SKALA MIKRO Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro antara lain Panel Data PPKM Skala Mikro,  Ketahanan Pangan berupa “Budidaya LELE”, Dapur Umum dan Lumbung Pangan
Serta Ruang Isolasi.

Sementara itu Samudi Kades Kepohkidul menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Kapolres Bojonegoro di Desanya, dengan harapan mampu memberikan warna dalam perubahan perilaku masyarakat ditengah Pandemi Covid 19 yaitu mentaati segala bentuk aturan pemerintah terutama Protokol kesehatan.

“Semoga dengan kehadiran Bapak Kapolres juga mampu memberikan motivasi dalam kebersamaan masyarakat Kepohkidul guna menjaga dan melaksanakan Amanah pemerintah dalam memutus sebaran Covid 19.

Hadir pula seluruh perwakilan Perguruan silat yang ada di Kecamatan Kedungadem, Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan dan mengajak para Anak-anak muda di semua perguruan Silat termasuk yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) untuk menjaga Kabuoaten Bojonegoro yang aman dan kondusif. (SAS*)